Beranda News Rahasia Dibalik Aruba Mobile First Platform

Rahasia Dibalik Aruba Mobile First Platform

-

IMG_20160927_113955

Singapura, Selular.ID – Seperti yang diungkapkan sebelumnya, bahwa Aruba telah mengumumkan Aruba Mobile First Platform yakni solusi terbarunya untuk para developer dalam mengembangkan aplikasi yang mereka buat. Namun apa sih tahasia dibaik teknologi dan kemampuan yang ada didalam platform tersebut?

Aruba Mobile First Platform dibangun pada OS terbaru yang dibuat oleh Aruba, yakni ArubaOS 8, sebuat sistem operasi yang memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan informasi kontekstual dari infrastruktur melalui ke utara API. Digunakan sebagai mesin virtual (VM) pada server, ArubaOS 8 dapat menyederhanakan perubahan dalam infrastruktur dan memungkinkan pelanggan untuk segera meneliti jaringan mereka.

Seperti yang diungkapkan oleh Ozer Dondurmacioglu selaku Senior Director, Product and Solutions Marketing Aruba Networks, bahwa sistem operasi yang berjalan di Aruba Mobile First Platform adalah ArubaOS 8, di mana dapat membuat para developer bisa memanfaatkan informasi infrastruktur.

“Sistem operasi ini juga bisa dijalankan sebagai aplikasi server atau sejenis mesin virtual yang bertugas untuk menyederhanakan perubahan infrastruktur dan membuat pengguna bisa mengatur jaringannya secara instan” kata Ozer di sesi media briefing APAC Atmosphere 2016 yang diadakan di MICE Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (27/9/2016).

Sistem operasi ini juga bisa mengunggah signature dari aplikasi secara real-time, sehingga mampu membuat ekosistem yang terprogram. Para mitra dan developer pun dapat menggunakan fitur yang ada di ArubaOS 8 untuk mengaktifkan sistem quality control dengan mudah tanpa adanya network downtime.

Mobile platform ini juga hadir dengan peningkatan fitur software Aruba ClearPass, yang mana membuat penggunaan lebih mudah karena terintegrasi dengan layanan berbasis cloud. Sehingga, para mitra dapat mengintegrasikan layanan coud bersama-sama dengan ClearPass untuk akses dan mengatur kebijakan tanpa upgrade jaringan atau downtime.

Artikel Terbaru