spot_img
BerandaDevicesNeffos X1 & Neffos X1 Max, Dua Smartphone Racikan TP-Link

Neffos X1 & Neffos X1 Max, Dua Smartphone Racikan TP-Link

-

feffos-x1Jakarta, Selular.ID – Seolah belum puas hanya dikenal sebagai pembesut perangkat jaringan nirkabel, TP-Link kini memperluas portfolio produknya dengan merangsek pasar smartphone. Sebagaimana dikutip dari laman Engadget, perusahaan asal Tiongkok ini disebut telah mengungkap dua smartphone seri Neffos terbaru di ajang IFA 2016.

Kedua smartphone TP-Link itu terdiri dari Neffos X1 dan Neffos X1 Max. Apa yang ditawarkan TP-Link lewat dua smartphone barunya itu, mari kita lihat.

Secara umum, baik Neffos X1 maupun Neffos X1 Max datang menyuguhkan desain unibody berbalut bahan logam. Adapun perbedaan yang mencolok dari keduanya datang dari ukuran layar yang digunakan beserta resolusinya.

Neffos X1
Untuk TP-Link Neffos X1, smartphone ini dikemas dengan suguhan layar 5 inci beresolusi 720p dan akan diotaki oleh chipset MediaTek Helio berkecepatan 1.8GHz dengan konfigurasi CPU octa-core Cortex-A53 dan GPU Mali-T860.

Belum tuntas sampai di situ, smartphone juga dibekali fitur kamera belakang 13 MP dengan sensor Sony IMX298, aperture F/2.0, phase detection autofocus, dan memiliki dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dibkeali sensor berkekuatan 5MP.

Smartphone ini sudah support jaringan 4G LTE serta memiliki sensori sidik jari yang disebut akan mengotentikasi penggunanya hanya dalam hitungan 0,2 detik. Smartphone yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow ini akan ditawarkan dengan dua versi, yakni versi RAM 2GB dan storage 16 GB, sementara satu versi lainnya memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB. Memiliki dimensi 142 x 71 x 7.95 mm, di dalam Neffos X1 tertanam baterai berkekuatan 2.250 mAh.

Neffos X1 Max
Sesuai dengan embel-embel ‘Max’, smartphone ini ditawarkan dengan suguhan layar lebih besar, yakni 5.5 inci dengan resolusi 1080p. Tidak hanya layarnya yang lebih besar, sejumlah komponen lain dari smartphone ini juga tergolong berada di atas Neffos X1. Misalnya, dari sektor alat penyuplai daya, Neffos X1 Max juga dibekali baterai 3000 mAh yang tertanam di dalam bodi berdimensi 152.8 x 76 x 7.75 mm.

Smartphone ini juga akan dijual dengan dua versi berbeda, yakni versi RAM 3GB dan storage 32GB serta versi RAM4GB dengan memori internal 64GB.

Kedua smartphone besutan TP-Link ini disebut baru akan diumbar ke pasar akhir tahun ini. Adapun bocoran harganya, untuk Neffos X1 disebut akan dijual mulai 199 Euro, sementara X1 Max akan dijual sekitar 249 Euro.

Artikel Terbaru