spot_img
BerandaDevicesMulai Dipasarkan, Huawei Nova Dibanderol Segini ...

Mulai Dipasarkan, Huawei Nova Dibanderol Segini …

-

Huawei-Nova-launch

Jakarta, Selular.ID – Pasca dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang IFA 2016 lalu, kini Huawei Nova siap untuk mengarungi persaingan di pasar smartphone.

Huawei Nova sebagaimana diketahui merupakan smartphone berlayar 5 inci full HD yang mengadopsi pola desain yang mirip dengan Nexus 6P yang juga dibuat oleh pabrikan yang sama. Meski tampil dengan body metal hingga 89%, Nova memiliki bobot cukup ringan, yakni 156 gram dengan ketebalan yang hanya 7,1 mm.

Huawei Nova sejatinya akan datang dengan dua varian berdasarkan memori RAM dan internal yang dibawanya, yakni versi RAM 3 GB + 32 GB dan RAM 4 GB + 64 GB. Sementara dari sektor dapur pacu, keduanya sama-sama menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625. Seperti smartphone kebanyakan, Huawei Nova juga dibekali dengan sensor sidik jari.

Dari sektor alat pengabadi momen, Huawei Nova menawarkan kemampuan kamera 12 MP dengan 1/2.8″ f/2.0 di bagian belakang. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Huawei mengklaim kamera belakang Nova memiliki kinerja yang cepat, di mana bisa mengunci sebuah objek dalam hitungan 0,2 detik.

Huawei Nova dibekali dual slot SIM yang kesuanya support jaringan 4G. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dipermanis dengan EMUI 4.1. Bicara mengenai harganya, sebagaimana dilansir GizmoChina, smartphone berbaterai 3020 mAH ini ditawarkan setara US$ 312 (Rp4 juta-an/kurs 1US$ = Rp13049) di Tiongkok untuk versi RAM 3GB. Untuk versi RAM 4GB smartphone ditawarkan dengan harga US$356.

Artikel Terbaru