Beranda News Bukan Sailfish dan Marlin, ini Nama Smartphone Nexus Terbaru

Bukan Sailfish dan Marlin, ini Nama Smartphone Nexus Terbaru

-

google-beri-nama-pixel-dan-pixel-xl-smartphone-nexus-0oEZDPmpVxJakarta, Selular.ID – Belum lama ini disebutkan bahwa Google akan menghadirkan Smartphone Nexus dengan label Sailfish dan Marlin, namun menjelang peluncurannya kabar yang berhembus Google tidak akan menggunakan nama itu.

Dikutip dari GSM Arena, sumber dari Android Police atau sumber independen menyebut smartphone Nexus akan dinamakan Pixel dan PixeL XL. Versi Pixel sendiri akan menggantikan nama Sailfish dan Pixel XL menggantikan nama Marlin.

Dari rumor yang beredar, kedua handset tersebut akan memiliki spesifikasi yang sama di sektor komponen hardware. Sementara perbedaannya, disebutkan hanya terdapat pada ukuran dan resolusi layarnya. Pixel XL akan menjadi perangkat yang paling bongsor dibandingkan dengan Pixel.

Jika biasanya perangkat Nexus tidak mendapat pengaruh yang besar dari Google, namun tampaknya pada Sailfish dan Marlin akan mendapatkan pengaruh yang lebih besar dari Google jika dibandingkan dengan perangkat Nexus sebelumnya.

Bahkan kabar baru-baru ini yang beredar menyebutkan jika kedua smartphone tersebut akan hadir dengan mengusung logo “G” yang berarti Google, bukan logo HTC atau Nexus. Namun kabar tersebut masih berupa rumor, dan masih memerlukan konfirmasi dari Google.

Handset Pixel dan Pixel XL diharapkan dapat diumumkan pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Google diketahui telah menggunakan nama Pixel untuk perangkat tablet bernama Pixel C dan pada perangkat Chromebook sebelumnya. Dengan begitu, rumor ini diyakini akan menjadi nyata jika merunut pada sejarah penamaan perangkat terdahulu.

Artikel Terbaru