Tuesday, June 18, 2019
Home News Emoji Baru Segera Tiba di Android, Dimulai dari Nexus

Emoji Baru Segera Tiba di Android, Dimulai dari Nexus

-

Android-Nexus-emoji

Jakarta, Selular.ID – Ratusan emoji baru akan menghiasi perangkat Android. Senior VP Android, Hiroshi Lockheimer, menyatakan bahwa Google sedang bekerja untuk mendatangkan emoji-emoji baru bagi Android.

Ikon emoji adalah bagian dari Unicode Standard, sistem coding yang didesain untuk mendukung pengolahan dan tampilan teks tertulis. Dari waktu ke waktu, Unicode Standard diperbarui dengan menghadirkan emoji-emoji baru.

Perubahan ini akan menampilkan keyboard, font, hingga kode baru, sehingga pengguna harus melakukan upgrade terlebih dulu.

Untuk permulaan, kehadiran 150 emoji baru ini bakal tersedia di smartphone Nexus mulai minggu depan, dengan update karakter wajah taco emoji, unicorn, dan singa baru yang merupakan bagian dari Unicode 8.0

Saat ini, Android masih menggunakan Unicode versi 6.0, sementara iOS 9.1 dan OS X El Capitan sudah mendukung Unicode 8.0. Itulah mengapa pengguna iOS memiliki koleksi emoji yang lebih banyak dibanding pengguna Android.

Sementara bagi pengguna ponsel selain Nexus, update emoji akan tergantung dari vendor ponsel Anda untuk mendorong upgrade tersebut.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest