Konsumsi Konten Digital Indonesia Meningkat, UCWeb Rilis UC News

IMG_20160830_163710
Jakarta, Selular.ID – Di era digital, untuk mengetahui informasi terkini tidak lagi harus dilakukan dengan membaca koran atau mendengar siaran berita di radio dan media televisi, Anda kini bisa mendapatkan aneka info hanya dengan menggerakkan jari di layar ponsel.

Beberapa media besar sudah memiliki konten digital yang bisa diakses 24 jam. Mereka juga menyediakan aplikasi yang “lebih enteng” dibuka dari ponsel.

Namun jika merasa masih kurang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi agregator berita, yang mengumpulkan sejumlah artikel dari sumber media berbeda yang terpercaya.

Salah satu aplikasi itu adalah UC News, besutan UCWeb, pemilik aplikasi UC Browser, perusahaan asal Tiongkok.

UC News resmi diumumkan untuk pengguna smartphone Android di Indonesia. Sementara aplikasi versi iOS “menyusul”.

Pada peluncurannya hari ini (30/8/2016),
Kenny Ye, General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group mengatakan bahwa
data internal UC Browser menunjukkan bahwa 79,7% dari 30 juta pengguna aktif bulanan merupakan “Konsumen News Feed”. Setiap harinya, pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita.

Untuk itu, UC News menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain.

Kenny memaparkan bahwa UC News melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna.

UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca. UC News akan bekerjasama dengan penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten.

Tersedia gratis di Play Store, aplikasi yang mudah digunakan dengan tampilan yang user-friendly UC News sudah bisa diunduh pemilik ponsel di tanah air mulai hari ini.