Thursday, July 18, 2019
Home News Security Tingkatkan Awareness Cyber Crime, Trend Micro Gelar CLOUDSEC 2016

Tingkatkan Awareness Cyber Crime, Trend Micro Gelar CLOUDSEC 2016

-

IMG_20160830_182410
Jakarta, Selular.ID – Pemahaman mengenai cyber crime masih rendah di kawasan Asia Pasifik, termasuk di Indonesia. Hal itu terungkap dalam survei terbaru Trend Micro, yang disampaikan hari ini di Jakarta (30/8/2016).

Produsen solusi keamanan siber itu mengungkap bahwa hanya 1 dari 10 perusahaan di kawasan Asia Pasifik memahami bagaimana serangan siber dilakukan dan hampir 50 persennya ternyata tidak memiliki program kesadaran keamanan di perusahaan mereka.

Myla Pilao, Director, Trend Labs, memaparkan bahwa sekitar 59 persen dari perusahaan-perusahaan di atas mengungkapkan bahwa karyawan mereka yang memiliki pemahaman yang rendah soal keamananlah, yang menjadi ancaman keamanan siber terbesar dari sisi dalam perusahaan sendiri.

“Mengelola dan memberdayakan karyawan dengan pola pikir dan kecakapan teknis soal keamanan seharusnya dijadikan sebagai prioritas utama bagi perusahaan,” tutur Myla.

Manusia, teknologi, dan proses memiliki peranan yang sama penting dalam memastikan terjaminnya keamanan di jaringan perusahaan.

Untuk itu, Trend Micro hari ini menggelar CLOUDSEC 2016, konferensi keamanan internet terakbar di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Konferensi tersebut menggalang ahli-ahli terkemuka serta thought leader ternama di industri keamanan tingkat dunia.

Perhelatan keamanan siber terakbar ini juga bertujuan untuk membekali perusahaan dengan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai keamanan informasi dan manajemen risiko yang dapat mereka terapkan nantinyam

“Melalui konferensi keamanan akbar seperti CLOUDSEC, perusahaan bersama-sama dengan para ahli dapat saling menimba pengalaman berharga dan bersama-sama membentuk strategi pertahanan keamanan siber yang paling efisien,” pungkas Myla.

Latest