InMobi Sediakan Platform Remarketing untuk E-Commerce di Indonesia

IMG-20160809-WA003Jakarta, Selular.ID – Platform global dalam pencarian dan periklanan mobile InMobi baru saja meluncurkan sebuah platform remarketing yang diperkuat oleh Miip di Indonesia.

Platform ini mengombinasikan kekuatan analisis big data dan back-ends integrations guna menghadirkan pengalaman berbelanja yang telah dipersonalisasikan melalui aplikasi mobile.
 
Menurut laporan dari Euromonitor yang dikeluarkan pada Maret 2016, pasar e-commerce di Indonesia diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan hingga 5 kali lipat, dari Rp 22,1 triliun (US$ 1.7 miliar) pada tahun lalu menjadi Rp 110,5 triliun (US$ 8.5 miliar) pada tahun 2020 mendatang.

Laporan tersebut juga memperlihatkan bahwa 29% transaksi ritel online terjadi melalui perangkat mobile dan mengingat fakta bahwa kebanyakan pengguna internet di Indonesia akan mengakses web melalui smartphone, sektor e-commerce di Indonesia harus siap dalam menghadapi perilaku mobile-first ini.

InMobi melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk mengembangkan platform remarketing yang dapat membantu pemain e-commerce meningkatkan penjualan mobile mereka.
 
InMobi telah bermitra dengan para pemain e-commerce di Asia untuk mendorong pertumbuhan pengguna di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Toko online untuk mode busana di Asia Tenggara Zalora telah menggunakan platform dari InMobi untuk mendorong penjualan mobile mereka.
 
Dalam keterangan resmi, Co-Founder InMobi dan Chief Revenue Officer Abhay Singhal, mengatakan bahwa platform remarketing bukan sekedar meningkatkan brand awareness dan pemasangan aplikasi mobile, namun juga dapat meningkatkan penjualan dan transaksi melalui mobile advertising.

Singhal mengklaim bahwa InMobi telah menjangkau ke lebih dari 66 juta pengguna perangkat mobile di Indonesia, menjadikannya platform remarketing yang dibutuhkan untuk pemain e-commerce di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang.