Friday, August 23, 2019
Home Buyer's Guide Smartphone Pilihan Murah Meriah di Bawah Rp1 Juta

Smartphone Pilihan Murah Meriah di Bawah Rp1 Juta

-

smartphone bawah 1 jutaJakarta, Selular.ID – Tidak bisa dipungkiri, selain di segmen menengah, pasar smartphone Indonesia juga diramaikan oleh para kontestan di segmen bawah (entry level) dengan kisaran harga yang terjangkau di bawah Rp1 juta. Ceruk pasar di segmen bawah yang tergolong besar bisa menjadi alasan bagi para vendor untuk tetap melirik segmen ini.

 

Dari banyak smartphone kelas entry level yang bertebaran di pasar, kami menyortir empat di antaranya, yakni Smartfren Andromax A, Advan i45, Huawei Y3 Batik Edition, dan Axioo PicoPhone M4S. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, masing-masing smartphone tersebut membawa sejumlah kelebihannya sendiri. Pun demikian, dari empat smartphone yang tersaji di bawah ini tentu ada satu yang paling menonjol dan pantas menjadi pilihan, terutama jika dilihat dari sisi ‘value for money’. Siapakah dia?

 

Andromax A

Smartfren Andromax A bisa dikategorikan sebagai smartphone berteknologi 4G LTE termurah saat ini. Bagaimana tidak, cukup merogoh kocek Rp649.000, konsumen sudah bisa membawa pulang smartphone ini. Hebatnya, meski dibanderol dengan harga sangat terjangkau untuk ukuran smartphone berjaringan 4G, Andromax A tidak disuguhkan secara apa adanya. Artinya, spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini, sudah sangat memadai untuk ukuran smartphone dengan banderol di bawah Rp1 juta.

 

Secara rinci, Andromax A dibekali spesifikasi di antaranya layar LCD 4.5 inci beresolusi FWVGA, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 berkecepatan 1.1GHz, GPU Adreno 304, RAM 1GB, memori internal berkapasitas 8GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD, kamera belakang 5MP, kamera depan 5P, serta didayai baterai 1.950 mAh. Sisi menarik lain dari Andromax A juga datang dari berbagai fitur pendukung lainnya, seperti teknologi VoLTE (Voice Over LTE), Sunlight Visibility Improvement, Snapdragon Audio+, serta support dual mode –  dual ON Active 4G LTE FDD-TDD-Edge.

 

Advan i45

Smartphone berjaringan 4G LTE ini dikenalkan dengan program bundling dari Indosat Ooredoo yang menawarkan bonus data sebesar 6GB untuk tiga bulan internetan di jalur 4G. Dibanderol seharga Rp 999.000, Advan i5A menawarkan spesifikasi, antara lain layar 4.5 inci beresolusi 800 x 480 piksel. Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini ditenagai oleh prosesor quad-core 1.0GHz yang ditandem dengan RAM 1GB, memori internal 16GB yang masih dibisa diperluas via kartu microSD up to 32 GB.

 

Masih dari jajaran spesifikasinya, smartphone ini juga menawarkan fitur kamera belakang dan depan dengan resolusi yang sama, yakni 5MP plus LED flash. Sementara dari sisi konektivitas, Advan i45 disokong oleh fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, micro USB, dan GPS. Untuk menghidupi smartphone agar bisa digunakan, Advan ditenagai oleh baterai berkekuatan 1600 mAh.

 

Huawei Y3 Batik Edition

Di jajaran smartphone terjangkau, Huawei Y3 Batik Edition masuk menjadi salah satu di antaranya. Menggunakan kata ‘batik’ sebagai nama edisinya, smartphone ini menawarkan wallpaper khas bercorak batik untuk para penggunanya. Huawei Y3 Batik Edition menjalankan Android KitKat sebagai sistem operasinya yang sudah dipermanis dengan Emotion UI 3.0 Lite.

 

Bicara mengenai spesifikasi yang ditawarkan, Huawei Y3 Batik Edition disokong oleh berbagai komponen, semisal layar berukuran 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel, prosesor Quad-core 1.3 GHz MT6582M, RAM 512 MB, memori internal 4GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 32 GB, kamera belakang 5 MP dengan autofocus dan LED flash plus, serta kamera depan beresolusi 2MP. Untuk harganya, smartphone yang masih mengandalkan teknologi jaringan 3G ini dibanderol Rp799.000.

 

Axioo PicoPhone M4S

Lewat M4S, Axioo kembali memanaskan persaingan di segmen smartphone terjangkau. Axioo M4S tampil dengan layar IPS 4.5 inci dan menjalakan Android Lollipop 5.1. Di sektor dapur pacu, M4S ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz serta dipadukan dengan RAM DDR3 1GB dan memori internal 8GB. Adapun untuk menjawab kebutuhan akan fitur fotografi, Axioo memasangkan puresense camera dengan BSI+ sensor beresolusi 8 MP sebagai alat pembidik utamanya. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dibekali sensor beresolusi 5 MP.

 

Selain itu, Axioo M4S juga dilengkapi dengan speaker box, di mana dapat menghadirkan optimalisasi audio yang lebih maksimal, untuk pengalaman mendengarkan yang menyenangkan dan mengasyikan bagi penggunanya. Di sektor penyuplai daya, Axioo M4S dibekali baterai berkekuatan 1700 mAh dan dipasarkan dengan harga Rp975.000.

 

 

Latest