spot_img
BerandaDevicesAxioo PC Stick, PC Mungil dan Praktis Digunakan

Axioo PC Stick, PC Mungil dan Praktis Digunakan

-

axioo-pc-stickJakarta, Selular.ID – Jika sebuah laptop masih dianggap kurang praktis dan portable, maka bisa jadi perangkat yang satu ini adalah jawabannya. Yup, adalah PC Stick, perangkat yang mudah dibawa-bawa ke mana saja serta praktis ketika digunakan. Cukup colok, ke perangkat TV atau media lainnya via port HDMI, pengguna sudah bisa mengubah TV menjadi komputer PC.

Sejatinya ada beberapa vendor PC yang sudah mengeluarkan PC Stick-nya ke pasaran. Di Indonesia sendiri, salah satu brand lokal juga telah menyuguhkan perangkat kategori tersebut. Adalah Axioo PC Stick, perangkat PC Portable (CPU) yang memiliki ukuran sangat mungil, hanya sebesar flashdisk. Dengan ukurannya yang demikian mungil, tentu saja perangkat ini bisa dibawa penggunanya ke mana saja.

Sebagai sebuah perangkat komputer, Axioo PC Stick tentu membawa berbagai komponen penting di dalamnya. Sebut saja prosesor, di dalam Axioo PC Stick telah tertancap chip Intel Atom Z3735F quad-core 1.33GHz (Turbo up to 1,83GHz) serta memiliki RAM 2GB dan memori internal 32 GB.

Dari sisi dukungan grafis, perangkat sudah ditanamkan Intel HD Graphics, yang mampu memberikan output hingga resolusi full HD (1080p). Sementara untuk membuatnya bisa terhubung dengan media lainnya, Axioo PC Stick juga membawa serta fitur konektivitas, semisal Bluetooth 4.0 serta WiFi 802.11 v/g/n.

Menariknya lagi, meski memiliki bodi hanya 99,6mm x 37,6mm x 9.6mm, PC Stick ini juga menyediakan fasilitas lain seperti port micros USB 2.0 (support OTG), port USB 2.0, dan slot kartu microSD. Dan tentunya, untuk dapat digunakan sepenuh sebagai PC, perangkat mengandalkan port HDMI. Jadi, pengguna bisa menghubungkan PC Stick ini ke TV menggunakan port HDMI. Jika dianggap masih kurang lengkap, pengguna juga bisa mengombinasikan penggunaan Axioo PC Stick dengan perangkat lain, seperti keyboard dan mouse Bluetooth.

Sudah beredar di pasar, PC Stick bersistem operasi Windows 8.1 dibanderol dengan harga Rp1.799.000. Tertarik?

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru