Siap-siap Google Chrome Akan Berhenti Beroperasi di Windows 7 dan 8.1

Cara Mudah hapus Riwayat Pencarian
Cara Mudah hapus Riwayat Pencarian

Selular.ID – Google berencana akan mulai berhenti beroperasi pada layanan browser miliknya Chrome di sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1.

Tetapi tenang saja untuk pengguna yang masih menggunakan sistem operasi tersebut di perangkat PC atau laptopnya masih bisa merasakan hingga tahun depan.

Chrome 110, yang secara tentatif dijadwalkan akan dirilis pada 7 Februari 2023, akan menjadi versi terakhir yang mendukung dua sistem operasi Microsoft yang lebih lama, menurut halaman dukungan Google.

Baca juga : WhatsApp Rilis Aplikasi Khusus untuk Windows, Beda dengan WA Desktop

Ini bisa menjadi kesepakatan yang lebih besar dari yang Anda kira. Meskipun Windows 7 pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan Microsoft secara resmi mengakhiri dukungan untuk itu pada tahun 2020.

Data menunjukkan bahwa sistem operasi masih berjalan di banyak perangkat dan pada tahun lalu, jumlah itu diperkirakan setidaknya 100 juta PC.

Itu berarti banyak orang yang masih menggunakan sistem operasi yang tidak didukung dan browser web yang tidak didukung juga, dengan itu dapat menjadi risiko keamanan yang signifikan.

Chrome masih akan berfungsi setelah versi 110, hanya sampai situ saja, dan tetapi pada saat pembaharuan selanjutnya di masa mendatang pada Windows 7 atau Windows 8.1 tidak akan bisa kembali beroperasi lagi, menurut halaman dukungan.

Jadi, jika Anda masih menggunakan sistem yang menjalankan salah satu sistem operasi lama tersebut, kami sangat menyarankan untuk meningkatkan versi sesegera mungkin.

Dengan begitu, Anda akan dapat menerima pembaruan keamanan untuk sistem operasi Anda dan juga memanfaatkan fitur Chrome terbaru dan peningkatan keamanan.

Baca juga : Penyebab Mode Incognito Google Chrome Tak Sepenuhnya Aman