spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapReview Asus Zenfone 2 Laser (ZE550KL), Layar 5,5 inci Plus Koneksi 4G

Review Asus Zenfone 2 Laser (ZE550KL), Layar 5,5 inci Plus Koneksi 4G

-

Asuz zenfone 2 Laser1Jakarta, Selular.ID – Varian ZenFone 2 memang cukup membingungkan karena pada seri ini Asus membuatnya dalam beberapa varian. Tidak hanya chipset yang berbeda, kapasitas RAM-nya, resolusi layar dan memori penyimpanan juga berbeda. Oleh karenanya sebelum anda ingin membeli pabrikan varian yang diinginkan sesuai keinginan anda. Seperti pada Asus ZenFone 2 Laser yang akan kami review kali ini dengan seri (ZE550KL). Apa saja keunggulannya? berikut adalah reviewnya.

Keunggulan
– Kinerja autofocus cepat dan akurat
– Hasil kamera cukup bagus
– Konektivitas 4G
– Baterai cukup hemat
Kelemahan
– Desain tidak banyak berubah
– Kinerja smartphone standart

Desain

Sulit untuk mengatakan perbedaan desain Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dari seri yang pernah Selular review sebelumnya. Tombol-tombol kapasitif tiga sentuhan terdapat di bagian bawah layar 5,5 inci, dibawahnya tetap nampak ciri khas circle concentric circles metallic strip. Kamera depan, sensor cahaya dan LED notifikasi diposisikan di atas layar.

Bezels ponsel cukup tipis. Dan seperti Zenfone 2, kontrol volume diposisikan di bagian belakang, tepat di bawah modul kamera. Tombol power on/off terdapat pada bagian atas, yang membetikan posisi yang cukup sulit untuk mengaktifkan layar. Tapi untungnya Asus telah memberikan double tap pada layar untuk menggantikan hal ini.

Panel belakang dibalut oleh material plastik matte yang didalamnya tersedia dua slot kartu SIM 4G LTE, satu slot kartu microSD dan baterai yang dapat dilepas. Bagian belakang dibuat cembung dengan lapisan dof lembut membuat Zenfone 2 laser mudah untuk digunakan dengan satu tangan dengan ukuran tangan besar, tapi untuk pengguna dengan tangan kecil, mungkin merasa agak sulit untuk beroperasi.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”ZenUI”]

ZenUI

Sayangnya Zenfone 2 Laser yang memiliki layar 0,5 lebih luas dari seri ZE500KL namun masih menggunakan resolusi yang sama yakni 1280x720p dan kerapatan piksel 294ppi. Tapi kami masih dapat melihat tampilan dengan warna-warna cerah dan sudut pandang yang cukup baik. tidak hanya nyaman dilihat didalam ruang layar juga masih sangat jelas dilihat saat kami gunakan pada kondisi outdoor dibawah terik sinar matahari langsung.

interfaceLayar ponsel ini juga masih dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 untuk menjaga ponsel terhadap kerusakan yang tidak disengaja. Dengan lapisan ini membuat Zenfone 2 Laser satu-satunya smartphone yang memiliki perlindungan layar yang paling baik dikelasnya.

Seperti pada Asus Laser lainnya, seri ZE550KL juga masih menggunakan Zen UI untuk antarmuka pengguna dalam bernavigasi menu-menunya. Pada antarmuka ini Asus telah menambahkan banyak pilihan tema pada Zenfone 2 Laser. Asus juga masih menyediakan fitur Auto-start Manager. Dimana pengguna dapat mengatur aplikasi yang akan dijalankan oleh sistem pada background.

AsusDidalamnya Asus mengintegrasikan interfacenya dengan sejumlah aplikasi pra-instal Asus seperti Share Link, Do it Later, Asus Email, Browser, Mini Movie, Whats next, SuperNote, Kid Mode dan yang lainnya.

Selain itu, ZenUI juga mengintegrasikan beberapa fitur yang cukup berguna dalam penggunaan sehari-hari. Seperti ZenMotion dimana pengguna dapat menggunakan gerakan pada layar untuk membuka sejumlah aplikasi dari tampilan unlock, ketuk dua kali pada layar untuk mengaktifkan layar dan mengubah ukuran layar untuk pemakaian satu tangan Selain itu, ada app drawer yang lebih cerdas dengan menciptakan folder terpisah dan secara otomatis yang dapat memisahkan dan menambahkan aplikasi di tempat masing-masing seperti Games, Media, Tools dan lainnya.

Asus2Selanjutnya>>

[nextpage title=”Performa”]

Performa

Asus Zenfone 2 Laser dikemas dengan jeroan yang cukup bagus untuk memberikan kinerja yang mumpuni. Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dipastikan mampu menangani semua kebutuhan kebutuhan komputasi dengan lancar dan apalagi didukung pula dengan RAM 2GB untuk kebutuhan multitasking.

benchmarkDengan hardware yang dimilikinya, Asus Zenfone 2 Laser mampu dimainkan dengan game sekelas Asphalt8:Airborne dengan lancar tanpa ada masalah. Tidak hanya itu, kami juga sampat memainkan Spiderman Unlimited yang dapat dimainkan dengan baik. Bukti lainnya kami uji dengan mengunakan aplikasi Antutu benchmark. Dengan aplikasi ini Asus Zenfone 2 ZE550KL mampu mendapatkan score 25 ribu-an.

bateraiUntuk kekuatan baterai berkat prosesornya yang mampu menghemat baterai maka kapasitas baterai sebesar 3000 mAh cukup mampu mengkomodasi pengguna dalam penggunaan sehari-hari. Pada pengujian yang dilakukan ponsel ini mampu mengakomodasi kami hingga seharian dengan penggunaan standart baik untuk aktifitas gaming, browsing, beberapa kali untuk menonton video streaming.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kamera”]

Kamera

Sama sama masih menggunakan resolusi kamera 13MP, Zenfone 2 Laser seri ini juga dibekali denan fitur memiliki waktu fokus hanya 0.3 seconds. Dengan bukaan lensa f/2.0-aperture membuat smartphone mampu menangkap objek dengan kecerahan dan detail yang cukup baik.

kameraAsus masih menggunakan teknologi pixelmaster pada ponsel ini. Sejumlah mode dapat digunakan pada ponsel ini sehingga dapat menangkap momen dengan baik. Bagi anda yang suka fotografi mode Full Manual dapat mengeksplorasi kemampuan skill fotografi anda. Pada mode ini anda dapat menyesuaikan exposure, ISO, fokus dan scene. Lalu ada super HDR untuk memberikan efek dramatis dengan tingkat kecerahan, saturasi dan warna. Kamera ini juga menggunakan teknologi Multiframe Fusion yang menggabungkan empat gambar menjadi satu gambar yang lebih detail.

Hasil dari kamera tidak jauh berbeda pada seri Laser lainnya, tetap baik pada pencahayaan yang terang. Namun pada saat digunakan pada pencahayaan yang kurang maka akan ditemukan beberapa noise.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Konektivitas”]

Konektivitas

ZE550KL memiliki pilihan koneksi yang terbilang lengkap. Sebut saja 4G LTE yang sudah dapat diakomodasi pada ponsel yang satu ini. Koneksi8 lainnya bisa menggunakan WiFi 802.11 b/g/n untuk dapat terhubung ke hotspot area. Koneksi lain yang tidak kalah penting adalah Bluetooth 4.0, GPS, serta kabel data microUSB. Asiknya lagi ponsel ini juga sudah mendukung  USB OTG yang berarti ponsel ini dapat menggunakan membaca USB drive untuk keperluan panambahan memori.

Internet

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru