Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone Lenovo Vibe C2 Penerus Motorola Moto E?

Lenovo Vibe C2 Penerus Motorola Moto E?

-

Harga-Lenovo-Vibe-C2Jakarta, Selular.ID – Usai beredar bocoran, ponsel Lenovo Vibe C2 akhirnya resmi. Perangkat besutan vendor Tiongkok itu sudah muncul di situs Lenovo Rusia, namun belum mencantumkan harga maupun kapan tepatnya tersedia.

Selain bocoran spesifikasi, beredar juga spekulasi yang menyebut perangkat merupakan pengganti Motorola seri Moto E untuk perangkat ramah-anggaran, karena Lenovo telah mengambil alih Motorola. Namun hal itu tegas dibantah oleh Lenovo global maupun Indonesia. Menurut Deasy Yosita, MBG Marketing Specialist Lenovo Indonesia, “Vibe C series merupakan rangkaian berbeda dengan Moto E series.”

Di Indonesia, Lenovo baru saja menjajakan Vibe C pada pertengahn Juni 2016 yang menggandeng Lazada sebagai mitra penjualan online. Mirip dengan pendahulunya, melalui gambar yang dipajang di situs, Lenovo Vibe C2 tampil dengan desain mengotak yang tampaknya dari material plastik yang akan tersedia dalam warna hitam atau putih.

Menurut lembar spesifikasi, Vibe C2 memiliki berat 139 gram dan dimensi 143×71,4×8,5mm. Berbekal layar 720x1080p, Vibe C2 ditopang chip 1 GHz MediaTek MT6735P dengan grafis Mali-T720 dan 1GB RAM. Etalase ponsel juga menunjukkan penyimpanan internal 8GB dan bisa diperluas. Diyakini, versi 16GB akan tersedia pada saat Vibe C2 debut resmi.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain Bluetooth 4.0 LE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS dan 4G LTE. Ada kamera 8MP menghadap ke belakang dan 5MP yang mengurus selfie dan kebutuhan panggilan video. Guna menjaganya tetap menyala, vendor membenamkan baterai 2750mAh ke C2. Dengan hardware tergolong low-end, kapasitas itu seharusnya mampu menghidupi Vibe C2 lebih dari satu hari.

Vendor sudah menyuntikkan software Android 6.0 Marshmallow langsung dari box penjualan. Namun Lenovo akan menjajakannya dengan antarmuka Vibe UI agar bisa menambahkan fitur bawaaan perusahaan.

Untuk saat ini, informasi rinci belum diungkap perusahaan. Deasy menyebut kalau dirinya belum memiliki informasi resmi mengenai ketersediaan Vibe C2 untuk pasar Indonesia.

Latest