Saingi Note Terbaru Samsung, Huawei Segera Rilis Honor Note 8 ?

imagesJakarta, Selular.ID – Memantabkan posisinya sebagai salah satu vendor ponsel terlaris di pasar global, Huawei dikabarkan sedang menyiapkan punggawa baru dari seri Honor. Rencananya produk anyar tersebut, akan diberi label Honor Note 8, dan akan membidik user di segmen menengah.

Kabar Huawei akan merilis Honor Note 8, pertama kali dilaporkan oleh laman Gizmo China. Dari laman tersebut terungkap sebuah teaser GIF menampilkan rencana Huawei, untuk merilis perangkat baru yang diyakini adalah seri Honor Note 8.

Dari sumber yang sama, terungkap juga bocoran spesifikasi produk anyar Huawei tersebut. Bocorannya, Honor Note 8 bakal dibekali layar 6,6 inci beresolusi 2K dan tersedia dalam dua pilihan.

Untuk tipe pertama Huawei membenamkan prosesor Kirin 950 yang berduet dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara itu, versi berikutnya menggunakan spesifikasi yang agak lebih tinggi.

Varian berikutnya menyematkan prosesor Kirin 955, bersanding dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ada kemungkinan Huawei juga menyiapkan varian lain dengan kapasitas memori internal mencapai 128GB.

Selain itu, Huawei Honor Note 8 menggunakan USB Type-C, baterai 4.400 mAh, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Kamera belakangnya menggunakan sensor Sony.

Berhubung untuk konsumen kelas menengah, Huawei Honor Note 8 mungkin dipatok sekitar USD300 untuk versi RAM 3GB, dan versi 4GB sekitar USD344. Sayang belum ada keterang lebuh kanjut, terkait tanggal rilis, serta ketersedian Honor Note 8 di Indonesia.