Indonesia Dipilih Apple Untuk Program Pengembangan Aplikasi

apple ios edit
Jakarta, Selular.ID – Apple sepertinya serius dalam mengembangkan bisnis aplikasi bagi siswa, hal ini dibuktikan dengan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan, salah satunya dengan
University of Naples Federico II untuk mengadakan sebuah program sekolah bagi para pengembang aplikasi.

Program bernama iOS Developer Academy ini merupakan kursus singkat yang didukung sepenuhnya oleh Apple, dan digelar oleh Universitas dari Italia tersebut. Dikutip dari Apple World, setelah Italia kabarnya Apple berencana untuk membukan program serupa di negara lain. Beberapa negara yang masuk dalam rencana tersebut di antaranya adalah Brazil, India, dan Indonesia.

Kabarnya akan ada 200 siswa yang berpartisipasi dalam program tersebut. Pelaksanaan program ini akan dilakukan selama sembilan bulan, dan dimulai pada Oktober 2016.semester pertama program ini ditujukan untuk meningkatkan dan menambah kemampuan pengembangan software iOS dari para siswa.

Selanjutnya, mereka akan diajak untuk mengikuti program pembuatan desain aplikasi dan startup. Setelah itu, masing-masing siswa akan berkolaborasi untuk membuat aplikasi yang benar-benar masuk ke App Store.

Saat ini, program tersebut terbuka untuk seluruh siswa asal Italia dan wilayah lain di Eropa. Siswa yang mendaftar diharuskan mengikuti tes online dan wawancara sebelum ikut serta dalam program ini.

Program ini akan diadakan di kampus baru yang didesain khusus di San Giovanni a Teduccio di pinggiran Naples, Italia. Fasilitas tersebut juga dibekali dengan teknologi terkini dari Apple, baik dari software maupun hardware.