Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

@Ramadhan Cara Twitter Ajak Penggunanya Untuk Mengabadikan Moment Ramadhan

BACA JUGA

image

Jakarta, Selular.ID – Sebagai platform berbasis real time, Twitter memanfaatkan momen Ramadhan untuk menghadirkan akun yang bisa dimanfaatkan penggunanya dalam mengepresikan atau mengungkapkan hal-hal yang dilakukan selama Ramadhan. Akun @ramadhan merupakan akun khusus yang dihadirkan pertama kali oleh Twitter di moment Ramadhan.

Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia menuturkan, bahwa Twitter masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk mengabadikan berbagai momen di awal bulan Ramadhan. Mulai dari buka puasa, santap sahur hingga ngabuburit dan berbagai informasi mengenai segala kegiatan dalam menjalankannya puasa.

“@ramadhan kami hadirkan pertama kalinya pada 6 Juni sebelum puasa, dan responnya sangat baik ini terlihat dari aktivitas twitt dan direct message perharinya,” ujar Roy di sela-sela buka puasa bersama di Jakarta (15/06/16).

Roy menyebutkan perharinya tweet yang masuk ke @ramadhan mencapai 530 ribu lebih, sementara untuk direc massage mencapai 3500 perhari. Dikatakan Roy ini pencapaian yang cukup baik, dan tidak menutup kemungkinan akun ini akan dimanfaatkan untuk moment Ramadhan tiap tahunnya.

“Ya kami sedang melihat responnya, jika bagus tentunya kami akan terus mengunakannya khususnya untuk moment Ramadhan,” kata Roy

Dikesempatan yang sama, Roy mengumumkan kolaborasinya dengan akun @pulkam yang lebih dulu hadir, yakni dengan mengadakan kompetisi foto, video, dan cerpen selama periode pulang kampung nanti. Dengan tema ceritakan ceritamu Twitter dan @pulkam mengajak pengguna Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalaman seru selama berada di kampung halaman mereka. Kompetisi ini akan berlangsung dari H-7 sampai H+7 Idul Fitri.

“@pulkam digagas sejak 2009, akun ini menjadi saksi berbagai cerita pengalaman pulang kampung di berbagai kota di seluruh Indonesia, dan dengan adanya kompetisi ini Twitter ini membawa mudik lebih mengasikan lagi,” tutup Roy.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU