Tuesday, October 27, 2020
Home News Blanja.com Manfaatkan Momen Puasa dan Lebaran Untuk Tingkatkan Transaksi

Blanja.com Manfaatkan Momen Puasa dan Lebaran Untuk Tingkatkan Transaksi

-

blanja.com edit
Jakarta, Selular.ID Menjadi online marketplace hasil joint venture antara Telkom Group dan eBay Blanja.com yang sudah hadir sejak Desember 2014 tidak melewatkan momen Ramadhan dan Lebaran.
Di momem Ramadhan dan Lebaran tahun ini Blanja.com memanfaatkannya untuk meningkatkan transaksi penjualan lewat promo-promo menarik.

Dijelaskan Aulia E Marinto CEO Blanja.com, menurutnya dua momen tersebut memang cukup menarik minat untuk belanja, tidak terkecuali belanja online. Karena berkaca dari tahun lalu, pada moment tersebut traffic belanja di Blanja.com bisa meningkat hingga 100 persen.

“Untuk transaksinya memang beragam. Namun dengan peningkatan traffic yang mencapai 100 persen, kita harapkan total transaksinya bisa meningkat 50-70 persen dari transaksi normal,” kata Aulia dalam keterangannya

Lebih jauh Aulia menuturkan, Blanja.com saat ini memiliki sekitar 7.000-an penjual, di mana 80 persen dari jumlah tersebut merupakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan dengan merangkul e-bay memiliki peluang besar untuk membawa produk-produk Indonesia ke pasar global. Hal ini pun menjadi target utama Blanja.com.
Pasalnya selain membawa penjual lokal agar produk-produknya bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia, target utama Blanja.com adalah membawa produk lokal Indonesia ke pasar luar negeri melalui kolaborasi dengan eBay.

“Untuk target itu kami sudah siai roadmap kita sudah sangat jelas, Saat ini sudah didukung dengan ribuan pedagang yang menjual barang-barangnya di platform Blanja.com, di mana 80 persen dari jumlah tersebut merupakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).” ungkap Aulia

Beliau juga menuturkan untuk mewujudkan target yang ingin dicapai, marketplaces ini sudah memberikan informasi ke seller-seller dengan memberitahu mereka, bahwa dengan bergabungnya di Blanja,com, mereka mempunyai kesempatan untuk menjual produk-produknya ke pasar luar negeri.

Di tahun pertama menjalankan bisnis online marketplace di Indonesia, Blanja telah berhasil mencatatkan total transaksi atau Gross Merchandise Value (GMV) sebesar US$ 35 juta. Dari total transaksi tersebut, kontribusi terbesar diberikan oleh kategori gadget dan barang-barang elektronik.

Latest