Wednesday, June 19, 2019
Home Apps Bukalapak dan Bhayangkari Jalin Kerjasama Pembinaan Bisnis Online

Bukalapak dan Bhayangkari Jalin Kerjasama Pembinaan Bisnis Online

-

Jakarta, Selular.ID – Bukalapak bersama Bhayangkari bekerjasama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis online kepada para wanita Bhayangkari.

Penandatanganan kerjasama melalui program Srikandi ini bertempat di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan.

Muhamad Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan CFO Bukalapak, menjelaskan, bahwa Bukalapak dan Bhayangkari memiliki komitmen yang sama dalam memberdayakan para wanita dalam kewirausahaan Indonesia.

Menurut Fajrin, Bukalapak bersama Bhayangkari bekerjasama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis online kepada para wanita Bhayangkari.

”Bhayangkari mempunyai banyak anggota yang saat ini sedang menjalani bisnis secara online. Untuk itu, melalui kerjasama ini Bukalapak akan membantu dalam memberikan pembinaan kepada para wanita Bhayangkari mengenai wawasan kewirausahaan, serta memperluas akses dalam menjalankan bisnis online dengan pemanfaatan platformmarketplace seperti Bukalapak.”ujar Fajrin dalam keterangan resminya.

Fajrin  menambahkan, bahwa nantinya Bukalapak akan memfasilitasi pelatihan dan edukasi dengan membagikan strategi, tips dan trik berjualan online. Selanjutnya para pelaku bisnis dari Bhayangkari dapat mencoba kesempatan untuk bergabung sebagai pelapak di Bukalapak agar mereka dapat memasarkan bisnis onlinemereka ke pasar yang lebih luas lagi.

Tidak hanya itu, melalui program komunitas Srikandi Bukalapak, para peserta akan difasilitasi Bukalapak dalam bentuk pelatihan dan edukasi. Para pelapak perempuan yang telah telebih dahulu tergabung di Komunitas Srikandi Bukalapak juga akan membagikan pengalaman-pengalaman mereka selama berbisnis online di Bukalapak kepada peserta.

Suka duka mereka dalam mengelola bisnis online diharapkan dapat memotivasi para anggota Bhayangkari yang ingin memaksimalkan bisnisnya secara online.

Sementara Tri Tito,l Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari, mengatakan dengan melihat meningkatnya partisipasi perempuan dalam berbisnis, tentunya  ingin mengarahkan para pelaku bisnis, khususnya dari anggota Bhayangkari, agar dapat mengoptimalkan kegiatan bisnis mereka secara online.

“Kami mengajak Bukalapak sebagai mitra karena dengan Komunitas Srikandi Pelapak kami yakin akan memudahkan dalam pendekatan kepada ibu-ibu anggota Bhayangkari, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang baru akan merencanakan sebuah bisnis.”tutur Tri Tito.

Baca juga: Bukalapak Ajarkan Masyarakat Ngelapak Online

Tri Tito menambahkan, konsep gotong royong dan kolaborasi yang dimiliki oleh Bukalapak perlu diterapkan lebih nyata lagi dengan menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama.

Kerjasama dengan Bhayangkari ini diharapkan dapat memicu kerjasama lainnya agar dapat memajukan UKM di Indonesia khususnya yang dilakukan oleh perempuan.

Latest