Wednesday, June 19, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Asus ZenFone Max ZC550KL: Baterai Tahan Lama

Review Asus ZenFone Max ZC550KL: Baterai Tahan Lama

-

Asus Zenfone MaxJakarta, Selular.ID – Awal tahun ini, Asus sempat memperkenalkan produk Zenfone terbaru mereka yang meneruskan seri sebelumnya. Salah satu diantaranya yakni Zenfone Max dengan code name ZC660KL. Unggulkan kapasitas baterai yang ekstra besar. Zenfone Max memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari Produk Zenfone lainnya, apa sajakah perbedaannya?

[quote_box_center]

Keunggulan:
– Daya tahan baterai lama
– Hasil kamera bagus
– Kinerja mumpuni

Kelemahan:
– Bentuk besar dan tebal
– Tidak memiliki fingerprint scanner

[/quote_box_center]

 

Desain

Memiliki bentuk yang besar, tebal dan berat menjadi salah satu perbedaan fisik yang kami temukan dibandingkan produk seri Zenfone lainnya. Mungkin ini karena kapasitas baterai yang besar. Masih berbentuk semi unibody, pengguna dapat melepas backcover meski baterainya menempel pada bodi ponsel.

Corning Gorilla Glass 4

Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan kaca pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, smartphone menggunakan teknologi eksklusif Asus TruVivid. Teknologi ini menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan menjadi lebih dekat ke permukaan layar. Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat.

interfaceAsus ZenUI memiliki Kids Mode untuk anak, dan Easy Mode, yang bisa meringkas tampilan menjadi lebih besar dan lebih mudah terbaca serta dilihat seperti layaknya sebuah ponsel fitur namun tetap memiliki performa luar biasa. Fitur ini cocok untuk pengguna lansia. Sebaliknya, jika merasa layar smartphone ini terlalu besar (5.5 inch), Asus menyediakan One Hand Operation Mode yang bisa mengecilkan ukuran layar agar mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Asus juga membenamkan aplikasi bawaan eksklusif untuk pengguna Zenfone 2 seperti Whats Next, Do It Later dan Air Link yang terdiri dari beberapa aplikasi, yaitu Remote Link, PC Link, Share Link dan Party Link untuk menghubungkan perangkat Asus Zenfone Max dengan perangkat lainya.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kapasitas Baterai Besar”]

Kapasitas Baterai Besar

Zenfone Max menyimpan sebuah baterai lithium-polymer custom-crafted 5.000mAh yang menyimpan energi maksimum dalam ukuran yang minimum. Bahkan jika smartphone berada dalam kondisi idle, ia dapat menyimpan energi hingga 38 hari. Baterai kapasitas monster dipadankan dengan prosesor quadcore 64-bit handal, Qualcomm Snapdragon 410, membuat Asus mampu menawarkan masa aktif yang lebih panjang, mencapai lebih dari 2 hari pada penggunaan normal.

fitur2Yang menarik, dengan teknologi khusus, baterai yang tertanam di dalam Zenfone Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun perangkat lainnya. Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Laser Auto Focus”]

Laser Auto Focus

Dari sisi kamera, Asus Zenfone Max ZC550KL menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Ia mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel dan menggunakan lensa dengan bukaan f/2.0.

fiturDukungan teknologi khas Asus PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Ftur-3Dengan dukungan zero shutter lag, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus. Teknologi ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.

Teknologi kamera Asus PixelMaster yang disediakan Zenfone Max juga mencakup fitur backlight (Super HDR) untuk meningkatkan keseimbangan cahaya. Dengan demikian, menangkap foto yang sesuai dengan warna aslinya bisa dilakukan setiap saat, meskipun objek yang difoto sedang membelakangi matahari atau sumber cahaya lainnya.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Hardware”]

Hardware

Melengkapi baterai yang punya kapasitas besar, Zenfone Max juga dilengkapi dengan prosesor yang bertenaga namun hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor quad core ini sudah mendukung teknologi 64-bit dan 4G LTE Cat 4 yang menawarkan kecepatan download hingga 150Mbps di jaringan selular.

RAM LPDDR3 sebesar 2GB sudah ditanamkan untuk memungkinkan performa multimedia dan multitasking berjalan dengan mulus. Sementara untuk ruang penyimpanan, Asus menyediakan 16GB dan 5GB ASUS Webstorage gratis.

fiturMelalui pengujian dengan menggunakan Antutu Benchmark Zenfone Max mampu mendapatkan skor 24 ribuan dengan skor ini maka performa ponsel ini terbilang cukup baik baik untuk bekerja maupun untuk bermain game seperti Asphalt8:Airborne. Sedangkan untuk pengujian baterai Zenfone 2 Max mampu bertahan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 3G hingga mencapai 37,6 jam non stop. Jika digunakan untuk menjelajah web via WiFi, baterainya bisa bertahan hingga 32,5 jam. Sementara video sepanjang 22,6 jam dapat disaksikan tanpa kehabisan energi di tengah jalan. Dan jika Anda inginkan, smartphone mampu memutar alunan musik tanpa berhenti selama 72,9 jam.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Konektivitas”]

Konektivitas

Saat terkoneksi dengan jaringan WiFi, Zenfone Max juga sudah mendukung 802.11ac yang menawarkan kecepatan transmisi data hingga 433Mbps. Teknologi ini adalah peningkatan dari 802.11n yang biasa digunakan pada perangkat mobile.

asus-fitur2Dari sisi fitur konektivitas data 4G LTE, teknologi yang sudah digunakan pada ASUS Zenfone Max adalah berupa 4G LTE Advanced dengan dukungan Carrier Aggregation. Untuk dapat tetap berkomunikasi dengan sejawat, Zenfone Max juga menyediakan dua slot SIM card Dual SIM Dual Standby.

Latest