News

LG Hi-Fi pada G5 SE Diklaim Tawarkan Audio Hi-Res Pertama di Indonesia

image

Jakarta, Selular.ID – Soal kualitas audio, bukan hal baru bagi LG Mobile. LG sudah memulainya dengan seri G2, dengan menghadirkan digital to analoue converter built in yang mampu mengkonversi file musik digital secara optimal untuk direproduksi suaranya ke audio.

Namun kehadiran DAC mandiri dalam bentuk modular ke dalam seri G5 SE mampu memainkan musik high resolution audio ke dalam smartphone. Hal itu dijelaskan Heegyun Jang  Head of LG Mobile Communication Indonesia, dia menyebutkan tradisi menjadi yang terdepan dalam memberi kepuasaan audio melalui smartphone inilah yang dihadirkan LG melalui smartphone terbarunya.

“Seperti tawaran resolusi yang menawarkan detail warna lebih baik pada perangkat visual seperti TV. Ini pun demikian dengan yang ditawarkan berkas audio dalam resolusi tinggi pada detail musik yang diputar, ujar Heegyun Jang.

Baca juga :  Wearable Device dan Aksesoris Masih Menggiurkan Bagi Vendor Smartphone Tahun Ini

Beliau pun mengungkapkan secara definisi, sebenarnya audio hi-res mempunyai patokan yang pasti. Seperti layaknya HD Video yang memiliki kriteria standar. Tapi intinya audio hi-res adalah sebuah kualitas suara yang memiliki frekuensi sampling lebih tinggi dari CD audio.

Artinya bila rating bit serta frekuensi CD audio di 16-bit/44.1kHz, maka audio hi-res biasanya memiliki sampling feekuensi 96kHz atau 192kHz pada 24-bit.

“LG hi-fi plus di Indonesia menjadi bagian dari wujud nyata komitmen dua perusahaan untuk membawa pengalaman audio berkualitas kepada publik yang lebih luas,” tutup Heegyun Jang.

About the author

Yuni Riadi

Leave a Comment