Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Kenapa XL Axiata Jual BTS-nya ?

BACA JUGA

yessie edit
Jakarta, Selular.ID – Sebagai operator XL Axiata harus melakukan strategi dan langkah-langkah konkrit untuk membuat perusahaan ini mampu bertahan dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masalah keuangan atau hutang. Strategi yang dilakukan salah satu operator terbesar di Indonesia ini adalah corporation action, salah satunya dengan menjual BTS-nya.

Corporation action yang dilakukan XL Axiata adalah dengan menjual menara Base Transceiver Station (BTS). Untuk penjulanan ini, XL sudah menjual ribuan BTS mereka.

Mengenai hal itu, Yessie D Yosetya sebagai Chief Service Management Officer menuturkan bahwa penjualan BTS yang dilakukan XL Axiata adalah hal yang sudah diraencanakan. Dari penjualan BTS tersebut diharapkan untuk menutupi hutang dan investasi kedepan untuk membiyayai pengembangan XL.

“Ya ini adalah hal yang sudah kami rencanakan, dan penjualan BTS ini merupakqan sesuatu hal yang biasa dilakukan,” ujar Yessie kepada Selular.ID di Yogyakarta (12/05/06)

Lebih jauh Yessie mengungkapkan, untuk BTS XL memiliki dua jenis kepemilikan, satu milik mereka sendiri dan satu lagi sewa. Nah, kata Yessie menara yang mereka jual itu adalah menara yang dimiliki XL.

“jadi ke depannya pada saat kita bicara, bahwa kita tetap bangun BTS, maka pembangunannya itu kita menggunakan tower menyewa dari provider,” jelas dia.

Diketahui, tercatat pada tahun 2014 kemarin XL telah melepas 3.500 menaranya, dan baru-baru ini mereka menjual lagi sebanyak 2.500 menara. Dan untuk BTS 4G, XL Axiata saat sudah membangun BTS di 35 kota dengan jumlah 3100 BTS pada 2015. Untuk 2016 XL memtargetkan akan membangun 8500 BTS di 100 kota. (edk)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU