spot_img
BerandaNewsCustomer Touch Point Telkomsel Raih WOW Service Excellence Award 2016

Customer Touch Point Telkomsel Raih WOW Service Excellence Award 2016

-

image

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel kembali berhasil meraih penghargaan Predikat Gold Jabotabek pada WOW Service Excellence Award 2016 yang berikan oleh Markplus Inc disela acara The 4th Annual Jakarta Marketing Week 2016, (13/5).

Memasuki usia ke-21 tahun, Telkomsel terus melakukan transformasi baik produk dan layanan yang selalu disesuaikan dengan perkembangan teknologi mobile digital yang data menunjang gaya hidup dan keseharian pelanggan.

Riri Amalas Yulita, General Manager Customer Service Management Jabotabek Jabar Telkomsel, mengatakan bahwa Telkomsel selalu melakukan pembaharuan baik dari segi teknologi maupun kualitas sumber daya manusia, tanpa terkecuali dalam layanan pelanggan, melalui channel customer touch point yang disediakan oleh Telkomsel.

WOW Service Excellence Award 2016 sendiri merupakan program penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan Service Excellence Index tertinggi, mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 1.200 responden di area Jabodetabek. Dimensi WOW SEA mengukur perjalanan customer dari Awareness, Appeal, Asking, Act, dan Advocacy. Selain itu, WOW SEA juga mengukur customer enjoyment terhadap produk dan jasa, customer experience, dan customer engagement.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, untuk titik customer touch point Telkomsel terus dilakukan peningkatan baik dari segi jumlah titik layanan maupun kualitas layanan dengan mempercepat waktu layanan di tempat serta teknologi sistem layanan pelanggannya itu sendiri. Telkomsel telah menghadirkan sejumlah titik layanan pelanggan baik dengan sistem walk-in customer melalui kehadiran GraPARI, layanan Call Center dan layanan online melalui email serta social media melakui akun resmi Telkomsel, seperti di Facebook dan Twitter.

Baca juga :  Kompetisi Jawara Cup Berhasil Jaring 15.127 Gamers PUBG Mobile

Telkomsel kini memiliki telah 416 titik layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, yang mana guna lebih mendekatkan diri dan menyesuakan dengan gaya hidup pelanggan di perkotaan, 19 GraPARI di antaranya terletak di pusat perbelanjaan premium seperti Mall dan pusat perbelanjaan. Untuk wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar, Telkomsel telah menghadirkan 87 titik GraPARI, dan 2 di antaranya merupakan GraPARI yang beroperasi selama 24 jam non stop setiap hari, tepatnya di Jakarta dan Bandung.

Riri lebih jauh menambahkan, saat ini Telkomsel juga fokus menghadirkan layanan customer touch point yang terintegrasi dengan layanan social media, melalui akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter. Di mana, melalui layanan pelanggan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan layanan dari pelanggan yang mungkin memiliki keterbatasan waktu untuk datang langsung ke GraPARI. Dengan komitmen kecepatan dalam merespon kebutuhan layanan pelanggan melalui interaksi di social media ini, Telkomsel baru saja kembali meraih penghargaan sebagai akun social media paling responsif dalam ajang  Socially Devoted Award 2016 yang diselenggarakan oleh Social Baker untuk layanan pelanggan melalui akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Baca juga :  Fitur Gaming Assistant Bekali Gamer Bermain Maksimal

“Telkomsel berharap dengan tersedianya beragam pilihan channel customer touch point ini dapat mempermudah pelanggan untuk mendapatkan layanan pelanggan yang lebih maksimal dan menyeluruh guna memberikan solusi kebutuhan mobile digital lifestyle. Penghargaan WOW Service Excellence ini akan terus mendorong Telkomsel untuk terus menghadirkan layanan pelanggan yang berkualitas dan terintegrasi,” pungkas Riri.

spot_img

Artikel Terbaru