spot_img
BerandaSmartphoneLG UX 5.0 Sajikan Multi-View Ke LG G5

LG UX 5.0 Sajikan Multi-View Ke LG G5

-

LG+UX+5+04Jakarta, Selular.ID – Berdekatan dengan jadwal peluncuran smartphone premium terbaru LG G5 di sejumlah negara, vendor asal Korea Selatan memperkenalkan lapisan antar muka baru bernama LG UX 5.0. Antar muka baru ini dikatakan bakal menawarkan pengalaman penggunaan lebih menyenangkan dan inovatif.

Bukan hanya pada smartphone premium, Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, mengatakan bahwa penggunaan LG UX 5.0 nantinya bakal meluas pada smartphone LG di masa mendatang.

Dikembangkan dalam basis sistem operasi Android termutakhir, Marshmallow, LG UX 5.0 dikatakan merupakan bagian gambaran filosofi LG pada masa depan smartphone melalui tiga pilarnya. Yaitu lebih menyenangkan, peningkatan lebih pada kinerja dan pengembangan yang lebih konsumen sentris.

Apa saja fitur baru yang ditawarkan?

Salah satu fitur utama LG UX 5.0 adalah keberadaan LG Friends Manager. Wujudnya berupa aplikasi yang memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk terhubung dan melakukan kontrol atas berbagai modul dan aksesoris yang terangkum dalam LG Friends. Aplikasi secara intuitif bakal mendeteksi aksesoris yang berada di dekatnya untuk kemudahan dalam menghubungkan. Selain itu, keberadaan LG Friends Manager juga memudahkan pengguna dalam mengunduh dan melakukan instalasi aplikasi yang dibutuhkan dari Google Play Store.

Pada saat terhubung dengan salah satu aksesoris LG Friends, aplikasi memberikan tampilan berbeda pada layar smartphone. Semisal, pada saat terhubung dengan 360 CAM, layar smartphone bakal menampilkan preview foto dan pilihan mode pengambilan gambar yang tersedia.

Disamping itu, LG UX 5.0 pun dibuat untuk memberi pengalaman penggunaan lebih baik yang mendukung kemampuan kamera LG G5, di antaranya:

Zoom In & Out: kemudahan berpindah dari lensa standar 78 derajat dengan lensa 135 derajat untuk mendapatkan sudut pandang lebih lebar hanya dengan sentuhan jari pada layar.

Auto Shot: merupakan peningkatan dari fitur Gesture Shot. Bila sebelumnya diperlukan gerakan tangan untuk memicu shutter kamera saat melakukan selfie, fitur Auto Shot bakal membuat kamera langsung melakukan pengambilan gambar begitu mengenali wajah pengguna.

Multi View: Mode pengambilan gambar dari berbagai sudut pada saat bersamaan yang tak hanya menggunakan kamera depan dan belakang LG G5, namun juga LG 360 CAM di saat yang sama.

360 Wallpaper: Gambar yang diambil melalui LG 360 CAM dapat ditampilkan dalam 360 panorama.

Baca juga :  Vivo T1 dan T1x Diumumkan, Bawa Kamera 64MP dan Baterai Besar

Pop-out picture: Kombinasi dua gambar yang diambil menggunakan kamera lensa standar dan lensa sudut pandang lebar secara simultan. Dengan gambar hasil kamera standar berada di tengah dan gambar hasil lensa dengan sudut pandang lebar melingkupinya seolah menjadi frame.

Film effect: Kumpulan pilihan filter yang memberikan efek lebih bagi hasil gambar

LG+UX+5Selain fitur baru untuk kamera, LG juga menyematkan berbagai fitur pilihan untuk meningkatkan pengalaman penggunaan dan kenyamanan dalam LG UX 5.0. Termasuk di dalamnya yaitu:

New Home: LG melakukan kombinasi antara Home Screen dengan App Drawer untuk memberikan kemudahan dan kecepatan akses aplikasi

Baca juga :  Nova8 Absen, Huawei Pastikan Nova9 Sapa Indonesia

LG Health: Merupakan aplikasi yang memonitor aktivitas fisik pengguna untuk kemudian memberikan anjuran kesehatan. Tersedia dari mode pemula hingga Advance yang dapat disesuaikan dengan profil pengguna.

Always-on: Ketersediaannya membuat pengguna LG G5 tak perlu lagi ribet mengaktifkan layar hanya untuk melihat waktu. Melalui fitur Always-on, bagian kecil layar akan selalu aktif untuk memberikan informasi terkait tanggal, notifikasi dan SMS setiap saat.

Smart Doctor: Fitur ini memberikan solusi dan tips yang dibuat berdasarkan kebiasaan penggunaan untuk menjaga performa LG G5 tetap optimal

World Clock: Dengan grafis antar muka yang menarik, fitur ini menyajikan penunjuk waktu dari berbagai kota di belahan dunia. Hebatnya lagi, pengguna akan dengan mudah untuk menyesuaikannya dengan penunjuk waktu setempat

File Manager: Keberadaannya memudahkan navigasi dan pencarian berkas digital yang tersimpan dalam LG G5 selayak dengan PC.

Quick Help: Fitur yang siap menjawab berbagai pertanyaan terkait LG G5 dengan cepat. Jawaban akan disampaikan melalui e-mail.

LG Back Up: Fitur ini dan NFC dapat digunakan untuk memindahkan seluruh berkas pribadi pengguna dari smartphone android lainnya. Termasuk pula catatan percakapan yang terjadi dalam aplikasi messenger favorit yang anda gunakan.

Bersanding dengan berbagai fitur tadi, LG G5 juga dilengkapi dengan fitur pengamanan kompleks yang siap mengamankan berkas pribadi penggunanya. Sebagai tambahan dari fitur Knock Code, LG juga menempatkan pengenal sidik jari.

Sebelumnya, President Director LG Electronic Indonesia Jaeyoung Lee memastikan smartphone LG G5 akan masuk Indonesia. Namun dia tidak menyebutkan secara spesifik waktunya.

spot_img

Artikel Terbaru