Friday, August 23, 2019
Home News Kebutuhan Data Kian Meningkat, GTN Siapkan 400 Rak Hingga Akhir Tahun

Kebutuhan Data Kian Meningkat, GTN Siapkan 400 Rak Hingga Akhir Tahun

-

datacenter
Jakarta, Selular.ID Seiring dengan kebutuhan data yang kian meningkat, perusahaan penyedia data center, Graha Teknologi Nusantara (GTN), yang merupakan anak usaha dari Multipolar Technology (Multipolar), menyediakan data center yang terletak di Cikarang Jawa Barat. Untuk tahap awal penyimpanan data GTN mentargetkan 400 rak data center bisa dipakai pelangan hingga akhir tahun 2016.

Richard Kartawijaya CEO GTN dalam keterangannya menyebutkan, Data center yang akan beroperasi berberapa bulan lagi, saat ini sudah terdapat beberapa pelanggan yang melakukan konfirmasi untuk menggunakan data center GTN, beberapa pelanggan potensial berasal dari segmen perbankan di Indonesia

“Sudah beberapa pelanggan yang sudah konfirmasi untuk menggunakan data center kita. Termasuk dari kalangan perbankan. Target kita, sebelum Agustus tahun ini, itu sudah sekitar 140-150 rak yang sudah terpakai. Sehingga, sampai akhir tahun 2016 kita targetkan untuk double, bahkan lebih dari double jadi sekitar 400 rak sudah bisa terpakai sampai akhir tahun ini,” kata Richard

Menurut Richard, saat ini ketersediaan pusat data di Indonesia masih sangat minim. Sementara, kebutuhan akan hal tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Melihat kondisi ini, Richard pun mengajak seluruh pelaku usaha di Indonesia untuk memanfaatkan data center sebagai lokasi untuk menyimpan data dengan aman dan nyaman. Salah satunya adalah GTN data center.

“Data center kita memiliki Japanese quality. Kita tahu, kalau ngomong soal disiplin dan prosedural, Jepang itu sangat unggul. Maka, kita mengadopsi Japanese quality untuk data center kita di Indonesia. Dengan potensi penggunaan yang akan terus meningkat, sementara ketersediaannya masih minim, maka kita mendorong supaya para pelaku industri untuk memanfaatkan fasilitas ini untuk kemanan data mereka,” ujar Richard.

Latest