BerandaBuyer's GuideIni Harga SP Internet Kuota 10GB Semua Operator

Ini Harga SP Internet Kuota 10GB Semua Operator

-

Angrek-StoreJakarta, Selular.ID – Selain starterpack reguler, operator juga mengeluarkan kartu perdana internet. Dengan nomor baru tersebut, pembeli sudah bisa langsung menikmati akses data tanpa harus registrasi berlangganan paket data.

Kartu perdana internet sudah mengandung kuota data besar dengan kombinasi harga yang lebih menggiurkan dibanding paket. Tak ayal, kartu perdana internet kerap menjadi incaran pengguna yang butuh akses data untuk smartphone-nya.

Lalu starterpack internet apa saja yang bisa Anda temukan di pasar saat ini?

Seperti yang terpantau Selular.ID di Pusat Grosir Cililitan atau PGC, hampir seluruh operator mengeluarkan SP internet. Sejak lama, operator Tri menjual kartu perdana dengan masa aktif satu tahun. Begitu pun untuk perdana internet. Operator yang berlogo angka tiga itu menyediakan ragam perdana internet mulai dari kuota 1 GB, 2GB, 3GB, 4GB, 5GB, 6GB, 8GB, sampai 10 GB.

Harganya? Bervariasi.

Perdana internet Tri kuota terbesar, 10GB, di Anggrek Store misalnya, dilego dengan harga Rp135.000 yang berlaku selama satu tahun.

Selain Tri, operator Indosat Ooredoo juga menyuguhkan SP internet dengan ragam kuota yang cukup banyak. Mulai dari 1GB, 2GB, 3GB, 5GB, 6GB, dan 10GB. Bahkan, operator menawarkan kuota 20GB yang cara pemakaiannya dibelah, yakni 10GB di jaringan 3G, kemudian 10GB di 4G. Starterpack dengan kuota terbesar itu dibanderol di kisaran harga Rp115.000 dengan masa aktif 60 hari.

Nah sejak pekan ini, operator XL menyajikan tiga kuota kartu perdana internet. Mereka adalah yang 4,5GB, 5GB, dan yang terbesar 13,5GB. Kartu perdana yang disebut terakhir dibanderol seragam, dengan harga yang direkomendasikan Rp100.000 untuk masa pemakaian dua bulan.

Harga itu terbilang jauh lebih murah dibandingkan paket data berlangganan dari operator yang sama. Apalagi, pemakaian kuota sebesar 13,5GB itu tidak dibarengi persyaratan seperti harus di jaringan tertentu atau pun durasi pemakaian di jam-jam tertentu saja. Jadi Anda bebas menggunakan kuota tadi sepanjang hari.

Khusus Telkomsel, sejak awal tahun operator plat merah tersebut hanya menawarkan satu varian kartu perdana internet, yakni berisi kuota 4GB, dengan harga Rp65.000, yang berlaku selama satu bulan saja.

Itu lah empat operator GSM yang mengeluarkan SP internet. Perlu dicatat, kuota tersebut hanya berlaku satu kali pemakaian. Tidak bisa diperpanjang dengan kuota dan harga yang sama. Registrasi paket data akan mengikuti biaya normal operator yang saat itu tengah berlaku.

Meski bervariasi, namun operator mempunyai kecenderungan yang sama. Mereka menawarkan kartu perdana internet dengan kuota data besaran sama tapi dengan harga yang lebih murah, dibandingkan paket data berlangganan.

Artikel Terbaru