Friday, November 22, 2019
Home Apps Path Mandek, Tagar #EnakanJugaTwitter Jadi Trending Topic

Path Mandek, Tagar #EnakanJugaTwitter Jadi Trending Topic

-

path_errorJakarta, Selular.ID – Pengguna Path masih harus bersabar untuk kembali mengudara. Hingga Jumat sore, pengguna belum bisa meng-update status di jejaring sosial tersebut. Hal itu sudah berlangsung 24 jam sejak Kamis sore (3/3/2016).

Tidak butuh waktu lama bagi pengguna Path yang mayoritas juga memiliki akun Twitter berbondong-bondong menuju microblogging untuk melontarkan pertanyaan retorik kepada netizen, dan mendapat konfirmasi dari akun resmi Path, yang kemudian mulai mengeluh.

Awalnya, pada Kamis malam, mayoritas pengguna mengeluhkan newsfeed mereka yang tidak kunjung reload/refresh dan tidak bisa meng-update status di Path. Lalu ketika janji durasi perbaikan 12 jam tak kunjung selesai, netizen mulai membanding-bandingkan Path dengan media sosial lain seperti Twitter dan Facebook.

Bahkan tagar #EnakanJugaTwitter menjadi trending topic di Indonesia, seperti pantauan Selular.ID hari ini pukul 14.00 WIB.

“#enakanjugatwitter bisa update tiap menit tanpa peduli like atau lope hhaha” tulis akun @Windiia_

“Di fb banyak yg alay2 slalu nemu post ‘coba klik like, komen Amin, yg like masuk surga, di twitter mana ada #enakan juga twitter.” tulis @JhonSjbt

Sebagian juga membuat lelucon menyinggung soal Path tumbang dengan menulis: “Coba itu Path-nya dikasih motivasi dulu biar gak down” tulis @ratnanurma

Arus tagar mengalir deras sejak akun @PathService pada Kamis sore sekitar pukul 18:00 WIB, menulis pengumuman di Twitter: “Halo semua! Kami mengalami beberapa masalah teknis, dan sedang dalam proses perbaikan ASAP. Terima kasih atas kesabaran Anda.”

“Kami melakukan usaha terbaik untuk mengembalikannya seperti semula sesegera mungkin. Kami sangat meminta maaf atas gangguan tersebut.” tulis @PathService pukul 10:00 Jumat pagi.

Bagi pengguna yang belum menginstal aplikasi Path melalui Play Store dan App Store, pun tidak bisa mengunduhnya selama 24 jam terakhir. Jika Anda mengunjungi page aplikasi di Play Store saat ini, terpampang pengumuman “Path saat ini sedang dalam pemeliharaan untuk mengatasi log-in masalah / koneksi. Silakan periksa pakan Twitter kami @pathservice untuk update.”

Latest