Friday, June 5, 2020
Home News Kurio Kantongi Investasi Seri B dari Gunosy Jepang

Kurio Kantongi Investasi Seri B dari Gunosy Jepang

-

kurio

Jakarta, Selular.ID – Kurio, aplikasi berita Indonesia, baru saja menyelesaikan perjanjian kerja sama dengan Gunosy, perusahaan aplikasi berita terpopuler di Jepang. Gunosy baru saja melakukan IPO melalui Tokyo Stock Exchange di Jepang pada tahun 2015 dengan total lebih dari 13 juta download. Investasi dan kerja sama seri B ini sebesar USD5.000.000.

Investasi dan kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Gunosy untuk memperluas bisnisnya di Indonesia dan Asia Tenggara. Gunosy memutuskan mengambil kerjasama ini karena didasari persamaan nilai, visi, filosofi dan budaya yang sama dengan Kurio. Selain itu, Kurio percaya bahwa informasi, pengetahuan dan berita merupakan bagian penting untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menjadi lebih baik dengan
mempunyai bekal pengetahuan yang cukup untuk masa depan mereka. Kurio ingin membantu untuk mempermudah mereka membaca informasi-informasi yang penting tersebut melalui mobile.

“Latar belakang Gunosy di big data, teknologi machine learning dan metrik data driven nya dapat menjadi sebuah pelajaran penting bagi tim engineering dan tim growth kami.” Ujar David Wayne Ika, Founder & CEO Kurio. “Kami telah banyak
berkolaborasi dengan Gunosy sejak beberapa bulan lalu untuk meningkatkan perkembangan dan strategi guna meningkatkan pasar pengguna, oleh karena itu kami cukup bangga dan antusias dengan peluang ini untuk memberikan inovasi dan
teknologi yang baru.”

Melalui investasi dan kerja sama ini, Kurio berencana untuk bekerja bersama Gunosy untuk perkembangan baik dari produk dan teknologi, meningkatkan jumlah pengguna dan pengembangan tim. Melalui keahlian dan pengalaman Gunosy di pasar Jepang
yang telah berhasil mengembangkan pengguna dan bisnisnya, Kurio akan berkolaborasi dengan Gunosy dalam berbagai aspek di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami sangat antusias dan bangga bisa mendapatkan rekan kerja sama yang hebat seperti Gunosy. Kami percaya dengan dukungan, keahlian dan pengalaman Gunosy, Kurio mampu mencapai visinya untuk menjadi aplikasi berita nomor satu di Indonesia.” Ucap Antonny Liem, CEO of Merah Cipta Media. “Selain itu, MCM menantikan juga Gunosy menjadi rekan kerja sama dalam jangka lama untuk membantu membangun masa depan bersama dalam bisnis secara digital.”

Indonesia mempunyai pasar potensial yang mendekati angka 100 juta pengguna internet dan pengguna smartphone yang terus berkembang menjadikan Indonesia sebagai peluang yang menggiurkan bagi pasar aplikasi mobile dan iklan secara digital. Tidak hanya Indonesia, pasar Asia Tenggara juga menjadi pasar yang cukup menggiurkan karena memiliki 700 juta populasi yang tepat untuk mengembangkan bisnis.

Kurio kini telah bekerja sama dengan ratusan publisher online ternama di Indonesia untuk membantu memberikan konten mereka untuk para pengguna Kurio dan terus akan bekerja sama memperluas penyebaran kontennya serta kedepannya akan memberikan keuntungan bagi para publisher tersebut. Kurio dibuat sejak awal bekerja sama dengan para publisher sehingga Kurio mempunyai tujuan menjadi sebuah platform bagi para publisher untuk menyebarkan lebih luas lagi kontennya serta untuk mendapatkan pembaca yang lebih banyak, dengan harapan kedepannya dapat bekerja sama lebih lagi untuk sisi bisnis.

Ketersedian versi terbaru Kurio ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Google Play & App Store.

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest