spot_img
BerandaNewsAkuisisi Dua Startup, GoPro Geber Aplikasi Mobile Editing

Akuisisi Dua Startup, GoPro Geber Aplikasi Mobile Editing

-

gopro

Jakarta, Selular.ID – Mengedit video mentah yang diambil dari kamera GoPro tak perlu lagi dari PC, cukup via smartphone. GoPro tengah menyiapkan sebuah aplikasi mobile baru yang nantinya akan memudahkan pengguna untuk bisa memanfaatkan perangkat kamera aksi GoPro agar dapat digunakan lebih optimal.

Untuk memuluskan rencana tersebut, perusahaan bahkan sudah mengakuisisi dua startup mobile video editing sekaligus, yakni Replay dan Splice, dengan nominal USD105 juta.

Dua aplikasi itu, Replay dan Splice, saat ini sudah tersedia iOS dan menyusul akan segera singgah di Android pada tahun ini.

Replay, yang dikembangkan oleh Stupeflix di Paris, Prancis, adalah sebuah aplikasi pemenang penghargaan yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat memilih klip video dan foto dan secara otomatis menggabungkan mereka ke dalam satu video lengkap dengan efek transisi, grafis, dan musik disinkronisasi.

Sama seperti Replay, Splice merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan editor untuk mengedit video yang kompleks dari perangkat mobile. Dengan Splice, Anda bisa merangkai klip favorit, menambahkan narasi dan musik, dan menambahkan teks antara fitur-fitur lainnya.

Jadi nanti pengguna GoPro tak perlu lagi memindahkan file ke PC dan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merapikan suntingan yang belum sempurna sebelum akhirnya disebar ke media sosial.

GoPro sendiri banyak mendapat saran agar menyediakan aplikasi editing yang dibuat seringkas dan secepat mungkin untuk dibagi ke media sosial.

Baca juga :  Google Pixel 6 Akan Dibekali Fitur Personal Safety untuk Kondisi Darurat
Baca juga :  TSMC Bangun Pabrik Pertamanya di Jepang

Dengan aplikasi mobile, pengguna akan dimudahkan untuk mengedit video dengan kemampuan yang lebih kompleks, seperti menambahkan watermark, memotong dan menggabungkan video langsung dari perangkat smartphone mereka.

spot_img

Artikel Terbaru