Friday, July 10, 2020
Home News Tak Lagi Nomor Satu, Acer Tetap Sabet Top Brand Award 2016

Tak Lagi Nomor Satu, Acer Tetap Sabet Top Brand Award 2016

-

acerJakarta, Selular.ID – Meski kedigdayaan Acer di bisnis notebook Tanah Air tengah diganggu sang pesaing satu negaranya, Asus, namun soal brand Acer Indonesia ternyata masih unggul ketimbang para pesaingnya. Pasalnya, Acer Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya kembali menerima penghargaan TOP BRAND AWARD 2016 untuk kategori NOTEBOOK/LAPTOP/NETBOOK menggunguli perusahaan-perusahaan sejenis dengan Brand Index sebesar 34,7%.

Menurut TOP Brand Index, Acer menempati posisi teratas untuk kategori NOTEBOOK/ LAPTOP/ NETBOOK diikuti dengan Asus di tempat kedua dengan Brand Index 16,5% dan Lenovo di tempat ketiga dengan Brand Index 11,1%.

Top Brand Award 2016 sendiri adalah suatu bentuk penghargaan yang diberikan kepada produk atau perusahaan yang memiliki konsumen setia, dikenal luas oleh konsumen di Indonesia dan dianggap yang paling sering dibeli oleh konsumen. Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras Acer Indonesia dalam membangun Top of Mind Shares, Top of market shares dan Top of Commitment Share.

Galuh Neftita, Head of Marketing Acer Indonesia mengatakan, “Penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi pelanggan terhadap produk kami. Acer sebagai perusahaan IT yang terkenal dengan produk PC dan Laptop di Indonesia terbukti telah terus berinovasi dan tetap menghadirkan teknologi terkini dalam melayani pelanggan kami sebaik-baiknya.”

Sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggannya, Acer tetap akan selalumemberikan yang terbaik padasetiap layanan yang diberikan melalui produk-produk baru dan teknologi terdepan yang ditawarkan.

“Dengan visi ‘Menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi’, kami berharap seluruh produk-produk yang kami keluarkan ke depannya senantiasa dapat selalu berguna bagi berbaga iaktivitas pengguna sehari-hari,” ujar Galuh menambahkan.

Top Brand Award 2016 yang digelar oleh Frontier Consulting Group ini diberikan kepada lebih dari 100 brand di Indonesia yang memiliki keunggulan di kategori dengan parameter brand, yaitu Top Of Mind, Top Of Market dan Top of Commitment. Pemenangnya diperoleh melalui riset dan survei yang melipatkan 14.000 responden dari seluruh Indonesia. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner.

Sekadar informasi, berdasarkan data yang dikeluarkan IDC beberapa waktu lalu, Asus berhasil menyalip Acer dengan perolehan pangsa pasar 36% di pasar notebook Indonesia pada paruh pertama tahun 2015 lalu. Di bawah Asus ada Lenovo dengan pangsa pasar 21% yang kemudian disusul oleh Acer di posisi tiga dengan pangsa pasar 20%.

Latest