Tuesday, August 20, 2019
Home News Enterprise Ericsson Pamerkan 5G, IoT, dan Inovasi Cloud di Barcelona

Ericsson Pamerkan 5G, IoT, dan Inovasi Cloud di Barcelona

-

Jakarta, Selular.ID – Penyedia teknologi jaringan Ericsson akan mendemonstrasikan cara membentuk Networked Society dan menjadikan gagasan yang besar mejadi kenyataan secara global. Dalam acara Mobile World Congress yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol.

Rangkaian kegiatan ini akan menunjukkan bagaimana Ericsson memberdayakan masyarakat melalui teknologi, mengubah industri demi mendapatkan nilai lebih dan memperkaya Networked Society melalui pengembangan yang berkesinambungan. Beberapa highlight kegiatan yang dapat diikuti di hall Ericsson pada pameran tersebut di antaranya:

5G
5G radio prototypes
Fase kedua dari pemenang penghargaan 5G Radio Test Bed Ericsson, yang meliputi seperangkat prototype 5G radio untuk uji coba lapangan di 2016, akan disiarkan secara langsung dan menghasilkan performa industri yang handal serta fitur unggulan seperti Massive MIMO dan beam tracking.

5G for industries
Ericsson dan partner telah bekerjasama untuk mengembangkan jaringan 5G yang memenuhi permintaan-permintaan pada aplikasi industri. Hasil dari kerjasama tersebut, sejalan dengan konsep dan prototype yang mendukung transformasi ICT pada industri manufaktur dan otomotif, akan dipresentasikan.

Telehaptic control
Pengunjung dapat mencoba prototype dengan sistem semi–otomatis dan mengatur penerbangan helikopter radio kontrol. Dengan menambahkan feedback ke dalam video dan audio, pengunjung dapat merasakan pergerakan helikopter dan berinteraksi dengan lingkungannya. Demonstrasi tersebut merupakan bagian dari penelitian Ericsson yang sedang berjalan menuju transformasi industri yang mendukung jaringan 5G.

Network slicing
Ericsson menciptakan suatu jaringan yang dapat mendukung multi-industri. Perusahaan akan menunjukkan bagaimana menyiapkan inti jaringan 5G dengan dukungan referensi dan tujuan dari SK Telecom.

Internet of Things (IoT)
Cellular IoT
Keunggulan Ericsson pada solusi IoT selular di segmen low power wide area (LPWA)  akan di demostrasikan secara langsung, termasuk Narrowband IoT (NB-IoT) , LTE-M (Cat M) dan EC-EGPRS /EC-GSM (Extended Coverage) untuk aplikasi Massive IoT. Solusi tersebut juga akan memberikan kekuatan demonstrasi industri yang fokus kepada sektor layanan umum, transportasi, dan agrikultur.

IoT solutions
Ericsson akan mendemostrasikan bagaimana cara membangun dan membuat pengaturan jaringan IoT yang efisien dengan mengkombinasikan perangkat yang tersambung langsung dengan sistem 5G dan perangkat yang terhubung dengan radio jarak dekat melalui gateway kapiler, serta demonstrasi langsung terkait Virtual Evolved Packet Core (EPC) untuk Massive IoT. Presentasi tersebut juga akan menunjukan bagaimana teknologi Bluetooth di masa depan dapat digunakan untuk menghubungkan konektivitas kapiler pada perangkat smarthome.

Cloud
Evolusi menuju infrastruktur IT berskala besar
Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000 (sebuah sistem pusat data generasi terbaru yang menggunakan arsitektur perangkat keras terpisah untuk penggunaan sumber daya yang lebih baik) juga akan ditampilkan, bersama dengan layanan cloud  terbaru milik Ericsson.

Cloud RAN
Cloud RAN Ericsson akan menampilkan demontrasi yang meliputi fungsionalitas akses radio virtual pada remote server COTS yang ada di Swedia. Arsitektur elastis dari RAN Ericsson, yang memungkinkan interkoneksi jaringan virtual tanpa batas, juga akan turut ditampilkan.

Perjalanan menuju NFV
Ericsson akan memperlihatkan sejarah produk Network Functions Virtualization (NFV), termasuk Software-Defined Networking (SDN) dan evolusi inti dari jaringan 5G. Solusi untuk menyertakan vEPC, vIMS, dan vUDC, serta Cloud Manager milik Ericsson.

Pengunjung bisa mengunjungi Hall 2, Stand 2N60, untuk mengerti lebih lanjut tentang 5G, the Internet Of Things (IoT) dan cloud, dan juga untuk berdiskusi tentang efek dari transformasi digital yang berimbas kepada individu, bisnis dan masyarakat.

Latest