Kamis, 18 April 2024

Cara Pasang Video Untuk Foto Profil Facebook

BACA JUGA

video-profile-facebookJakarta, Selular.ID – Salah satu fitur baru dan unik di Facebook adalah memajang video untuk foto profil. Dengan begitu, memberikan sebuah dimensi berbeda bagi siapa saja yang melihat. Sayangnya, untuk menambahkan video profil hanya bisa dilakukan melalui iPhone, setidaknya saat ini.

Pengguna bisa membuat sebuah film pendek, berupa clip video (dengan durasi hingga 7 detik) yang akan diputar saat siapapun mengunjungi profil Anda. Video profil akan muncul di bagian atas profil sama seperti foto profil Anda.

Cara untuk menambahkan video profil dari iPhone, kunjungi halaman profil dan pilih bagian foto profil atau video Pilih “Ambil Video Profile Baru” untuk merekam sebuah video baru atau pilih Unduh dari galeri untuk memilih dari koleksi ponsel, lalu Pilih “Selanjutnya”, kemudian klik kotak yang ada di paling bawah layar ponsel untuk memilih thumbnail dari video, dan Pilih simpan.

Fitur lain yang patut dicoba adalah menggunakan foto “Profil Sementara”. Fitur kreatif ini cocok untuk momen spesial seperti merayakan hari ulang tahun, menunjukkan dukungan untuk tim favorit di hari pertandingan, atau memberikan dukungan gerakan sosial.

Tidak seperti video profil, fitur ini bisa dilakukan pengguna melalui iPhone dan perangkat Android. Pengguna bisa memilih sampai kapan menggunakan foto profil tersebut setelah mengatur waktu tertentu. Ketika foto profil itu sudah tidak berlaku, maka secara otomatis foto profil akan berubah seperti foto sebelumnya.

Caranya, kunjungi profil dan pilih foto profil. Pilih Unduh Foto untuk memilih foto dari galeri, Pilih “Untuk Sementara Waktu”, kemudian pilih kapan Anda ingin foto tersebut tidak berlaku lagi. Crop dan atur posisi foto Anda dan pilih “Gunakan” saat Anda sudah siap untuk memposting foto profil baru.

Silakan mencoba tips anyar memperbarui foto di atas untuk menampilkan profil Facebook yang lebih fresh.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU