Sunday, June 16, 2019
Home Fokus Layanan On-demand dan Fintech Jadi Primadona Incaran Investor Tahun 2016

Layanan On-demand dan Fintech Jadi Primadona Incaran Investor Tahun 2016

-

eCommerce-IndonesiaJakarta, Selular.ID — Tahun 2015 merupakan tahun yang luar biasa dengan banyaknya investasi ke startup teknologi yang diumumkan ke publik, dan startup-startup lokal yang menyerbu dan memenangkan pasar lokal. Sebut saja Go-jek, Qraved, Bridestory dan beberapa startup lain yang mendominasi kinerja startup di Indonesia.

Awal pekan ini, media teknologi DailySocial meluncurkan DS Annual Startup Report 2015, sebuah laporan tahunan yang berupa kumpulan informasi dan data mengenai apa saja yang sudah terjadi di lanskap bisnis digital di Indonesia pada tahun 2015.

Beberapa fakta kunci yang diumumkan lewat laporan tersebut di antaranya:
•    49% investment yang dilaporkan pada tahun 2015 adalah SEED funding
•    E-commerce masih mendominasi investment, dengan fintech di #2
•    East Ventures dan Lippo Group memimpin dengan 20 dan 7 investasi yang diumumkan ke publik
•    Layanan On-demand dan Financial Technologi (Fintech) jadi primadona incaran investor tahun 2016
•    Kurangnya talenta dan akses ke pendanaan jadi momok terbesar startup tahun 2016

Dikatakan, laporan 60-halaman merupakan hasil pengumpulan informasi dan data-data baik dari pihak ketiga, dan juga dari data internal tim DailySocial yang memang memiliki spesialisasi ulasan ke bisnis digital di Indonesia.

Rama Mamuaya, Chief DailySocial, mengatakan bahwa dengan adanya laporan ini, perusahaannya ingin mengumpulkan semua informasi yang ada di luar sana, digabungkan dengan data-data yang mereka kumpulkan, guna memberikan perspektif makro mengenai kinerja industri digital di Indonesia.

Dengan dirilisnya laporan ini secara cuma-cuma, Rama berharap agar para pebisnis dan investor yang belum masuk ke pasar digital Indonesia, bisa mendapatkan semua informasi dari hulu sampai hilir mengenai lanskap bisnis digital di Indonesia.

Latest