Monday, June 24, 2019
Home News Induk E-Commerce Global Pun Bakal Kena Pajak

Induk E-Commerce Global Pun Bakal Kena Pajak

-

e-commerceJakarta, Selular.ID – Perkembangan industri e-commerce sedang tumbuh pesat, para pemain pun mencoba peruntungan di industri ini. Termasuk e-commerce global seperti Zalora, Rakuten, Lazada dan masih banyak yang lainnya.

Namun mengenai pembayaran pajak Yulianingsih Kepala Sub Direktorat Pengembangan Penegakan Hukum Direktorat Jendral Pajak mentuturkan, bahwa untuk pemain global pembayaran pajaknya hanya untuk perwakilannya saja, sementara induknya sampai saat ini terbebaskan dari pajak.

“Ini juga sedang menjadi pertimbangan Departemen Pajak  untuk mewajibkan mereka membayar pajak. Sehingga pajak wajib bagi pusat ataupun cabangnya, dan diharapkan tahun ini bisa dimantabkan” ujar Yuli.

Sementara Srie Agustini Dirjen Perdagangan Dalam Negeri menuturkan, bahwa dalam 2014 bisnis penjualan online Departemen Perdagangan mencatat transaksi mencapai Rp34 triliun. Menurutnya ini merupakan angka yang fantastik.

Dalam transaksi tersebut wanita mendominasi belanja online setiap harinya, yakni sekitar 60% dan sisanya adalah laki-laki

Latest