Wednesday, October 21, 2020
Home News Social Media Ikuti Twitter, Weibo Bakal Tambah Jumlah Karakter Tulisan

Ikuti Twitter, Weibo Bakal Tambah Jumlah Karakter Tulisan

-

WeiboJakarta, Selular.ID – Microbloging asal Tiongkok Weibo sepertinya mengikuti cara Twitter untuk memberikan kepuasaam bagi penggunanya untuk berkicau. Jika baru-baru ini Twitter memambah karakter kicauan, Weibo pun melakukan hal yang tidak jauh berbeda.

Dikutin dari Ubergizmo, media sosial tersebut menambah jumlah karakter tulisan bagi penggunanya. Jika sebelumnya, pengguna Weibo hanya dapat menulis 140 karakter kali ini pengguna diberi keleluasaan sampai 2 ribu karakter.

Rencananya, uji coba kemampuan baru ini akan mulai digulirkan pada 28 Januari. Setelah uji coba, baru kemudian pembaruan fitur ini akan hadir untuk 500 juta pengguna Weibo.

Hanya saja secara kasat mata kemampuan ini tidak begitu kelihatan. Sebab, informasi post tetap terlihat sebagai 140 karakter, namun pengguna sudah dapat menulis sampai 2 ribu karakter.

Kendati demikian, nyatanya fitur ini belum dianggap penting bagi sebagian pengguna Weibo. Sebab, berdasarkan data dari Weibo sendiri, hanya ada 10 persen pengguna dengan post yang melebihi 120 karakter.

Meski begitu, kabarnya Weibo tetap memilih menghadirkan fitur ini untuk menawarkan pilihan dan pengalaman bagi pengguna yang lebih baik. Pembaruan ini rencananya akan menyasar anggota VIP terlebih dahulu, baru kemudian untuk publik yang lebih luas.

Latest