Beranda News Rumour Rumor: Huawei P50 Bakal Rilis 17 April 2021

Rumor: Huawei P50 Bakal Rilis 17 April 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu, Huawei telah memperkenalkan smartphone lipat generasi berikutnya yakni Huawei Mate X2 yang hadir dengan sejumlah fitur premium untuk memberikan pengalaman pengguna yang benar-benar baru. Setelah peluncuran tersebut, perhatian konsumen kini agak sedikit berpaling ke jajaran produk unggulan kelas atas Huawei yang akan datang, yaitu Huawei P50 yang telah menjadi pembahasan sejak lama.

Kabarnya, Huawei P50 kemungkinan akan terungkap pada akhir Maret di pasar global, sedangkan peluncuran di pasar Cina bisa terjadi pada awal April. Dan sekarang, menurut keterangan rahasia baru di Weibo, situs web mikroblog Cina, telah mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan pada 17 April 2021.

Berdasarkan rumor yang beredar, entri terbaru dalam seri P andalan raksasa teknologi Cina itu akan diluncurkan pada paruh kedua bulan depan, namun pengiriman unit diprediksi hanya sedikit. Alasan terbatasnya jumlah unit saat ini belum diketahui. Kendati begitu, kemungkinan alasan tersebut dikarenakan kurangnya persediaan chipset. Perlu dicatat, ini hanya spekulasi.

Baca juga:Huawei P50 Series Usung Layar yang Berbeda

Saat ini, seri Huawei P50 rupanya siap diproduksi massal dan akan hadir dalam tiga varian baru. Ini termasuk versi dasar, P50 Pro, dan P50 Pro+. Karena ini adalah model andalan, jajarannya diharapkan tiba dengan spesifikasi kelas atas seperti chip seri HiSilicon Kirin 9000 kelas atas, layar yang bagus, dan modul kamera belakang yang mumpuni juga.

Sekedar informasi, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa varian dasar akan menampilkan chipset kirin 9000E, sedangkan dua varian akhir yang lebih tinggi akan hadir dengan prosesor kirin 9000. Selain itu, varian standar akan menampilkan layar 6,1 inci, kemudian dua versi lainnya akan mengusung panel 6,6 inci dan 6,8 inci. Sayangnya, ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi, kita nantikan saja pembaruan lainnya.

Tonton juga video gaming test berikut ini:

Artikel Terbaru