Sunday, July 12, 2020
Home News Social Media Ini Survei JobStreet Soal Kepuasan Karyawan Terhadap Tunjangan & Bonus

Ini Survei JobStreet Soal Kepuasan Karyawan Terhadap Tunjangan & Bonus

-

Karyawan - JobstreetJakarta, Selular.ID – Portal lowongan kerja JobStreet.com Indonesia mengadakan riset pada periode Desember 2015 hingga Januari 2016, untuk mengetahui tingkat kepuasan para pekerja perihal tunjangan dan bonus yang diterima.

Hasilnya, 77,34 persen karyawan dari total 4331 responden yang menjawab survei mengatakan bahwa mereka merasa tidak puas dengan tunjangan dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan.

Lalu, sebanyak 83,94 persen responden menganggap bahwa perusahaan tidak mengganggap prestasi seorang pegawai sebagai faktor pertimbangan agar mereka mendapatkan tunjangan tambahan.

Ini sungguh ironi, mengingat karyawan menuntut tunjangan sebagai faktor utama pendukung pekerjaannya. Bentuk tunjangan yang diberikan antara lain konsumsi, periode cuti berkala, liburan atau transportasi.

Apalagi menurut Kepner, pemberian bonus dalam bentuk finansial dapat memberikan efek positif dengan adanya peningkatan motivasi bekerja. Akan tetapi, apabila hanya 73 persen responden yang menerima tunjangan sebanyak satu kali dalam periode dua belas bulan, maka dampak yang diberikan tidak akan signifikan.

Latest