Alcatel-Lucent Bantu Operator Swis Capai Target 1 Juta Fiber-to-the-Home

Alcatel-LucentJakarta, Selular.ID – Berbeda dengan situasi di Indonesia, penyedia jaringan telekomunikasi asal Perancis, Alcatel-Lucent, memiliki kinerja cemerlang di belahan dunia lain, seperti di negara Swis.

Melalui siaran resmi yang diterima Selular.ID (6/1/2016), perusahaan menyebut telah mencapai tonggak penting penggelaran teknologi fixed access ultra-broadband bersama provider telekomunikasi (internet, TV, mobile, FTTH) di Swis, Swisscom. Penggelaran ini memungkinkan Swisscom mencapai targetnya untuk menghubungkan kurang lebih sepertiga rumah di Swis di tahun 2015.

Ke-30 persen rumah yang berjumlah hingga 1 juta rumah dan usaha kecil itu, sekarang telah mendapatkan akses ke layanan Gigabit adalah yang tertinggi, berdasarkan persentasi, di Eropa saat ini.

Dalam siarannya, Alcatel-Lucent memaparkan bahwa dengan peningkatan permintaan akan akses ultra-broadband kecepatan tinggi, Swisscom sendiri telah menetapkan target untuk menyediakan layanan broadband residensial tercepat di Swis.

Dengan penggelaran teknologi akses ultra-broadband tetap Inteligent Service Access Managed dari Alcatel-Lucent yang berkapasitas tinggi dan fleksibel, Swisscom sekarang dapat menawarkan layanan video bandwidth tinggi, kualitas tinggi kepada lebih dari satu juta konsumen residensial.

Hal itu akan membawa Swisscom lebih dekat kepada tujuannya yaitu memberikan akses ultra-broadband kepada lebih dari 85 persen rumah dan bisnis di tahun 2020.

Alcatel-Lucent juga telah menyediakan layanannya kepada Swisscom termasuk layanan perencanaan, peluncuran dan instalasi untuk membantu merampingkan logistik serta memastikan jadwal Swisscom dapat terpenuhi secara efektif.

Sebagai informasi, Alcatel-Lucent telah mengganti jaringan lama Swisscom yang menggunakan teknologi jaringan serat berkecepatan 100 Mbps dengan jaringan baru berkecepatan data simetrikal tertinggi di Swiss yaitu 1 Gbps.