Saturday, May 25, 2019
Home Devices Wearable Devices Asus Segera Rilis Smartwatch di Indonesia, ZenWatch 2

Asus Segera Rilis Smartwatch di Indonesia, ZenWatch 2

-

asus-zenwatch-2Jakarta, Selular.ID – Sepanjang tahun 2015, kita sudah melihat sejumlah vendor ponsel terkemuka mengeluarkan wearable device, terutama smartwatch. Beberapa di antaranya bahkan sudah bisa kita temukan dan beli di pasar nasional. Nah, awal tahun ini, konsumen Indonesia akan mendapat pilihan smartwatch baru, kali ini dari produsen asal Taiwan, Asus.

Alih-alih merilis jam tangan pintar Zenwatch versi original, Asus berrencana untuk “lompat” ke ZenWatch 2 untuk pasar tanah air. “Rencananya kita nanti langsung ke ZenWatch 2. Jadwalnya sih Q1 2016 ini,” ujar Muhammad Firman, Technical PR Asus Indonesia kepada Selular.ID (7/1/2016).

Lalu bagaimana penampilan arloji cerdas perdana Asus untuk Indonesia?

Kelanjutan versi original ini terbilang stylish di golongan produk Android Wear. Perusahaan menawarkan smartwatch dalam dua ukuran, satu dengan tali tradisional 22mm dan body 49x41mm (persegi), satunya lagi dengan pilihan 18mm dan body 45x37mm.

Asus mengubah sistem charging kali ini, dari dock gaya pogo-pin ke setup magnetik yang dikatakan akan mengisi jam tangan lebih cepat. Keduanya dilengkapi sebuah mahkota logam yang dikatakan perusahaan akan memberikan “cara baru berinteraksi dengan arloji.”

Asus ZenWatch 2 memuat beberapa fitur saat ini termasuk baterai 400mAh untuk model yang lebih besar dan 300mAh untuk yang lebih kecil. Spesifikasi layar cukup ideal, yakni 1.63 inci 320×320 atau 1,45 inci 280×280 dengan teknologi AMOLED.

Spesifikasi lainnya linier dengan mayoritas smartwatch Android Wear, termasuk 512MB RAM, penyimpanan 4GB, CPU Snapdragon 400, dan koneksi WiFi.

Perusahaan mengatakan bahwa ZenWatch 2 sudah mendukung pengisian cepat yang diklaim bisa mengisi baterai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit, serta mengantongi sertifikat IP67 yang artinya bisa tahan air.

Kendati Firman belum bisa menyebut banderol ZenWatch 2 kelak di Indonesia, arloji cerdas dengan kode model WI501Q ini sudah mulai dijual pekan ini di India seharga Rs11.900 atau setara dengan Rp2,5 juta.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest