Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Headline Budaya Perusahaan Ini Bawa Telkomsel Tumbuh Double Digit Tiga Tahun Berturut

Budaya Perusahaan Ini Bawa Telkomsel Tumbuh Double Digit Tiga Tahun Berturut

-

P_20151215_180454_LLJakarta, Selular.ID – Selama kurun waktu tiga tahun terakhir Telkomsel mampu meraih pertumbuhan yang membanggakan. Yang patut dibanggakan adalah pertumbuhan tersebut dicapai di saat industrinya tengah melemah.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari transformasi perusahaan yang dilakukan Telkomsel meliputi business, people, dan culture dalam rangka mewujudkan keinginannya menjadi digital company.

Dalam transformasi tersebut anak usaha Telkom ini berusaha menerapkan format Telkomsel 2.O dimana O yang dimaksud adalah opportunity (peluang). Dengan Telkomsel 2.O semua insan Telkomsel diharapkan mampu meluha dan memaksimalkan semua peluang yang ada untuk mempertahankan kepemimpinannya di industri telekomunikasi Indonesia.

Semua momen terpenting yang dialami Telkomsel dalam bertransformasi ini dirangkum dalam buku “Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital” yang ditulis oleh Herdy Harman yang pada periode 2012-2014 menjabat sebagai Direktur Human Capital Telkomsel.

“Mentransformasi 4800-an orang tentu tidak gampang terlebih mindset industri digital berbeda dengan industri telekomunikasi. Oleh karena itu yang pertama dilakukan adalah mentransformasi people,” ungkap Herdy.

Konsep dasar mentransformasi people menurutnya adalah bagaimana agar karyawan Telkomsel mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menjadikan Telkomsel sebagai digital company. Oleh karena itu diperlukan pengembangan karakter, sikap dan antusiasme yang menjadi bagian dalam budaya peruaahaan. Inilah akhirnya melahirkan budaya perusahaan yang dianggap ideal yang disebut The Telkomsel Way.

Latest