Sunday, May 26, 2019
Home Headline Gara-Gara Sertifikat Palsu, Blibli Tarik ZUK Z1 dari Peredaran

Gara-Gara Sertifikat Palsu, Blibli Tarik ZUK Z1 dari Peredaran

-

ZUK Z1Jakarta, Selular.ID Ponsel ZUK Z1 yang resmi diluncurkan pada awal Desember 2015 diduga menggunakan sertifikat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) sertifikat postel  milik Xiaomi Redmi 1S. Hal ini diketahui seorang Herry, blogger teknologi asal Surabaya yang pertama menemukan hal ini. Herry di blognya mengaku menemukan hal ini setelah ia membeli ponsel ini dari sebuah situs belanja online Blibli.com, yang memang merupakan mitra untuk memasarkan ponsel ZUK Z1.

Muhamad Budi Setiawan, Dirjen Sumberdaya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) pun sudah memastikan bahwa sertifikat yang digunakan ZUK Z1 adalah palsu. Nomer yang tertera pada sertifikat tersebut dikatakan Dirjen yang biasa dipanggil Iwan ini milik perangkat 3G vendor lain.

Terkait masalah itu, Selular ID pun menanyakan langsung kepada pihak Blibli.com karena ketika awal diluncurkan ZUK menggandeng toko online ini sebagai mitra resminya. Dewi Retno Siregar Public Relations Blibli.com menjelaskan ketika mengetahui informasi tersebut pihak Blibli.com langsung menarik penjualan ZUK Z1 dari websitenya, dan pihak Blibli.com sedang melakukan investigasi mengenai hal itu.

“Kami langsung bergerak dan pihak Blibli,com langsung menelusuri masalah ini, semoga cepat selesai dan tidak ada yang dirugikan,” ujar Dewi

Paham terhadap situasi ini, Dewi menuturkan bagi konsumen yang sudah membeli ZUK Z1 dan ingin mengembalikan ponsel tersebut, pihak Blibli akan terbuka dan mengembalikan uang tersebut jika memang konsemen mengharapkan uang  kembali.

“ZUK Z1 responya sebenarnya cukup baik, sejak diluncurkan penjualannya pun sudah keliatan, tapi maaf saya ngga bisa share berapa yang sudah terjual, namun sejauh ini pembeli ZUK Z1 belum ada yang mengadukan terait masalah ini, tapi kalau pun nanti ada Blibli.com sangat terbuka untuk ini,” pungkas Dewi

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest