Tuesday, October 27, 2020
Home Apps Safety Center Solusi Aman Pengguna Twitter

Safety Center Solusi Aman Pengguna Twitter

-

Screenshot_2015-11-10-11-44-58Jakarta, Selular.ID – Menciptakan lingkungan yang aman bagi pengguna menjadi salah satu fokus utama Twitter. Sebagai salah satu media sosial dengan jutaan pengguna di Indonesia, Twitter berkomitmen untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan lingkungan digital yang aman di Indonesia.

Safety Center (pusat keamanan)  merupakan implementasi nyata dari komitmen tersebut. Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia menjelaskan bahwa pusat keamanan sebenarnya sudah diluncurkan pada 30 Juli dalam beberapa bahasa. Namun baru pada 10 November 2015 pusat keamanan ini tersedia dalam bahasa Indonesia.

“Safety Center dalam bahasa Indonesia dirancang khusus agar semakin mudah dipahami pengguna di Indonesia.” Ujar Roy di Jakarta (10/11/15)

Lebih jauh Roy memaparkan pengguna tinggal mengunjungi https//about.twitter.com/id/safety. Website ini merupakan sumber informasi bagi siapa saja untuk belajar mengenai keamanan online di Twitter dan juga dunia maya.

“Sumber informasi ini adalah hasil kerjasama dengan para ahli keamanan online yang terus memberikan dukungan untuk mempromosikan good digital citezenship,”kata Roy

Roy menambahkan pusat keamanan Twitter diciptakan dengan menggunakan berapa tools dan kebijakan Twitter untuk menjaga keselamatan pengguna, dengan beberapa bagian yang khusus diciptakan bagi remaja orang tua dan pendidik.

“Di dalamnya kita bisa setting hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa memblok atau mute, di web itupun kita bisa melaporkan link-link yang menganggu kepada pihak berwajib,”tutup Roy.

Latest