BerandaNewsMedia Sosial Masih Jadi Alasan Utama Orang Indonesia Gunakan Smartphone

Media Sosial Masih Jadi Alasan Utama Orang Indonesia Gunakan Smartphone

-

Ilustrasi pemanfaatan social media
Ilustrasi pemanfaatan social media

Jakarta, Selular.ID – Penetrasi penggunaan smartphone di Indonesa terus menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Indonesia pun dinilai sebagai salah satu negara Asia Pasifik yang menunjukkan pertumbuhan penggunaan perangkat mobile dan internet yang signifikan.

Penggunaan smartphone di Indonesia sendiri secara garis besar terbagi dalam tiga kategori besar berdasarkan konten yang sering diakses oleh penggunanya. Menurut Laporan yang dirilis State of Mobile Advertising dari Opera Mediaworks dan Mobile Marketing Association (MMA) di Q3 2015, tiga konten mobile yang sering diakses oleh masyarakat Indonesia adalah situs jejaring sosial (38%), mobile store (22%), dan olahraga (12%).

Jejaring Sosial berada di peringkat pertama ataupun kedua bagi kategori paling populer untuk 5 dari 7 negara yang berada di kawasan asia pasifik. Namun demikian, di Australia jejaring sosial tidak didapati dari rangking 3 teratas dan justru didominasi oleh hiburan, olah raga, serta berita dan informasi. Sedangkan di Malaysia dan Thailand justru menunjukkan traffic yang mengarah ke kategori-kategori lain yang lebih meluas.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa terdapat empat segmen konsumen mobile  yang umum yaitu:  . Bagi Indonesia, segmen konsumen mobile yang paling Savvy Shoppers, High-tech Enthusiasts, Travelers dan Gamersbesar adalah Savvy Shoppers dan Travelers.

Artikel Terbaru