spot_img
BerandaAppsJelang Pilkada 2015, Tagar dan Emoji Resmi #Pilkada2015 Ramaikan Twitter

Jelang Pilkada 2015, Tagar dan Emoji Resmi #Pilkada2015 Ramaikan Twitter

-

unnamed (4)Jakarta,Selular.ID – Guna mendukung Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015, Twitter Indonesia bermitra dengan organisasi sosial Kawal Pilkada (@kawalpilkada) dan Radio Republik Indonesia (@RRI), meluncurkan tagar dan emoji resmi #Pilkada2015.

Setiap Tweet pengguna yang menggunakan tagar #Pilkada2015, secara otomatis akan dibubuhi Twitter emoji menggambarkan kelingking yang sudah diberi tinta layaknya bukti bahwa mereka sudah memilih. Tagar dan emoji resmi ini diharapkan dapat membantu pengguna Indonesia dalam berinteraksi dan memperoleh informasi real-time seputar Pilkada dari para pendukung, pelaku kampanye, hingga kandidat se- tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia dalam keterangan resminya, Teguh menyebutkan Twitter selalu menjadi salah satu platform komunikasi utama bagi masyarakat dalam berinteraksi secara langsung dalam percakapan publik mengenai beragam isu dan peristiwa penting yang sedang terjadi saat itu.

“Kami menyadari, bahwa percakapan mengenai #Pilkada2015 akan memuncak bulan ini. Kami berharap tagar dan emoji yang kami rilis hari ini mampu membawa kekuatan nasionalisme dan persatuan antara bangsa Indonesia tidak hanya untuk menyuarakan opini mereka, tapi yang terpenting juga adalah untuk memilih pada Pilkada Serentak yang akan datang,” ujar Teguh

Sementara Niken Widiastuti, Direktur Radio Republik Indonesia, menutirkan bahwa kolaborasi media sosial dan radio akan menghasilkan perangkat yang kuat untuk berinteraksi dengan masyarakat yang lebih luas lagi selama Pilkada 2015.

Niken menambahkan Bersama dengan Twitter Indonesia, kami ingin memberikan informasi yang akurat, netral, dan terpercaya sehingga masyarakat dapat terlibat langsung dalam demokrasi dengan terus aktif dalam percakapan #Pilkada2015.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru