SHARE

wd-mybook-proJakarta, Selular.ID – Untuk urusan membesut produk, Western Digital (WD) memang terbilang rajin. Perusahaan yang mengklaim telah mengakuisisi SanDisk ini kembali menyodorkan produk baru bertajuk My Book pro. Hard drive anyar dari WD ini diklaim memiliki kecepatan hingga 435 MB/s. Tak ayal produk ini pun dinilai cocok bagi professional dan penggemar yang harus dengan efisien mengelola besar konten digital dalam jumlah besar.

My Book Pro hadir dengan pilihan kapasitas yang meliputi 6 TB, 8 TB, 10 TB dan 12 TB. Dengan Kekuatan dua drive WD 7200 RPM plus disokong teknologi Thunderbolt 2 Intel dan controller RAID hardware hot-swappable, My Book Pro memungkinkan para profesional kreatif dan penggemar untuk fokus pada apa yang mereka lakukan dengan secara signifikan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer video besar, foto dan file audio.

Sven Rathjen, Vice President Marketing WD Content Solutions Business, mengatakan perangkat WD My Book Pro dirancang dari bawah ke atas untuk alur kerja profesional kreatif. “Kita telah mampu membawa drive 7200 RPM terbaru dengan kapasitas tertinggi 6 TB ke  pasar dan menggabungkannya dengan teknologi terdepan untuk memberikan produk yang bisa Anda manfaatkan sesaat setelah Anda menghubungkannya. Ini benar-benar dirancang untuk bekerja di lingkungan yang paling menuntut,” tambahnya.

Dirancang untuk pencipta konten profesional yang membutuhkan kinerja dan kapasitas, penyimpanan My Book Pro menggabungkan kekuatan 2 port 20 Gb/s Thunderbolt 2, kompatibilitas USB 3.0, ketenangan dari RAID hardware dan kecepatan dua drive WD 7200 RPM untuk mempercepat alur kerja kreatif. Dengan kenyamanan dua port USB akses depan dan kemampuan untuk melakukan daisy chain hingga enam perangkat Thunderbolt, pengguna dapat mengisi daya dan mensinkronisasi smartphone, tablet atau kamera sekaligus menghubungkan monitor 4K atau perangkat penyimpanan tambahan.

Pada setiap titik waktu, data pengguna bisa berisiko jika tidak dilindungi. Entah itu notebook hilang atau virus yang merusak, penting untuk menjaga data tetap aman dan melakukan back up untuk dokumen-dokumen penting dan konten berharga. Dengan tiga pilihan konfigurasi yang dapat disesuaikan [RAID 0 (default), RAID 1 dan JBOD] yang ditawarkan oleh perangkat My Book Pro untuk menjaga konten tetap terlindungi, kemampatan data dikurangi dan throughput ditingkatkan tanpa memberikan dampak kepada kinerja CPU komputer pengguna.

Di Indonesia My Book Pro dibanderol sekitar Rp9.091.500 untuk 6 TB, Rp11.281.000 (8 TB), Rp13.470.500 (10 TB), dan Rp15.036.500 (12 TB) dengan garansi terbatas 3 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here