spot_img
BerandaNewsQualcomm Andalkan Snapdragon 210 untuk Lawan Mediatek

Qualcomm Andalkan Snapdragon 210 untuk Lawan Mediatek

-

qualcomm

Jakarta, Selular.ID – Di masa datang, industri telekomunikasi akan terus tumbuh, khususnya di negara berkembang. Ikut ambil bagian, strategi Qualcomm adalah tetap menjadi pemimpin pasar chipset yakni lewat portfolio Snapdragon. Sebut saja, di Brasil, Rusia, India, dan Indonesia.

Produsen mobile chipset asal AS tersebut mencapai milestone untuk prosesor Snapdragon 410 dan 210. Dalam satu tahun pertama peluncuran, kedua prosesor dari kelas mid-to-low tersebut cukup eksis di daerah-daerah berkembang, dengan membawa komputasi 64-bit dan konektivitas LTE.

Snapdragon 410 kini tersedia di lebih dari 550 model perangkat ponsel. Chipset ini telah didistribusikan lebih dari 200 juta unit ke seluruh dunia oleh lebih dari 60 Original Equipment Manufacturer (OEM). Sementara itu, prosesor Snapdragon 210 telah disertakan di lebih dari 200 desain perangkat.

Deretan smartphone yang memakai teknologi Snapdragon 410 antara lain Asus Zenfone 2, HTC Desire 510, HTC Desire 626, Samsung Galaxy Mega 2, dan Xiaomi Redmi 2. Sedangkan, Snapdragon 210 diadopsi oleh Alcatel OneTouch Pixi 3, dan Huawei Honor 4A.

Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Indonesia, mengatakan bahwa daftar desain perangkat yang dilengkapi dengan Snapdragon 210 mencapai dua kali lipat dari apa yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Melalui produk tersebut, diharapkan bisa membawa Qualcomm untuk berkompetisi dengan MediaTek di segmen menengah ke bawah. Snapdragon 210 menggunakan teknologi manufacturing 28nm, yang mempunyai prosesor Quad-core berkecepatan 1,1GHz Cortex-A7, pengolah grafis Adreno 304, multi-mode 3G, dan dual mode LTE. Qualcomm Snapdragon 210 menjadi chip termurah dengan jaringan 4G LTE

Artikel Terbaru