Friday, July 19, 2019
Home News Smartfren Andalkan Mobile Wifi Untuk Mempercepat Adopsi 4G

Smartfren Andalkan Mobile Wifi Untuk Mempercepat Adopsi 4G

Reportase Jurnalis Selular.ID dari Korea Selatan

-

andromax-m2p-okehhhSeoul, Selular.ID – Ketersediaan perangkat, terutama smartphone, masih menjadi kendala dalam pengembangan layanan 4G yang baru saja hadir di Indonesia. Soal kendala ketersediaan jumlah smartphone 4G lamban laun sudah mulai teratasi. Seiring vendor ponsel yang kini mulai banyak mengeluarkan smartphone 4G.

Namun timbul kendala lainnya. Harga Smartphone 4G yang tersedia dinilai masih mahal alias kurang terjangkau. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat pengguna enggan berpindah ke layanan 4G. Ini menjadi kerisauan tersendiri bagi operator selaku penyedia layanan 4G.

Untuk mengatasi hal ini, Smartfren akhirnya menyediakan perangkat mobile wifi. Smartfren mengaku sebenarnya dibandingkan smartphone 4G , pasar produk mobile wifi tidak terlalu besar. “Smartphone 4G memang masih menjadi pasar yang besar, namun Smartfren sengaja menyediakan perangkat mobile wifi 4G sebagai salah satu strategi untuk mengatasi kendala yang membuat pengguna enggan mencoba layanan 4G” ujar Roberto Saputra, Direktur Smartfren
pada acara Smartfren Media Visit LG Innotek di Korea (5-8/10/2015).

Roberto pun mengakui, harga smartphone 4G yang kebanyakan masih terbilang tinggi, menjadi halangan tersendiri bagi pengguna untuk beralih ke layanan 4G. “Jika pengguna masih puas dengan smartphone yang digunakannya, apalagi harga smartphone 4G juga masih mahal, maka itu membuat mereka enggan untuk berganti ke smartphone 4G” tambah Roberto.

Dengan hadirnya perangkat mobile wifi 4G, Roberto berharap pengguna mau untuk setidaknya mencicipi layanan 4G tanpa harus mengganti smartphone-nya. Cukup dengan membagi akses Smartfren 4G dari mobile wifi 4G Andromax. Apalagi mobile wifi ini mampu membagi akses hingga ke 20-an perangkat sekaligus (smartphone, tablet, laptop, dll). Ditambah harganya yang berkisar Rp 500 ribu dinilai jauh lebih murah ketimbang smartphone 4G.

Latest