Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Teknologi Quick Charge 3.0 Mampu Isi Baterai Ponsel Dalam Setengah Jam

Teknologi Quick Charge 3.0 Mampu Isi Baterai Ponsel Dalam Setengah Jam

-

Qualcomm Quick Charge 3.0

Jakarta, Selular.ID – Saat ini salah satu teknologi yang dikembangkan beberapa vendor untuk mendukung produknya adalah pengisian daya secara cepat (quick charge). Qualcomm memperkenalkan teknologi terbaru yang berguna untuk mempercepat pengisian ulang baterai. Teknologi terbaru dari manufaktur chipset itu adalah Quick Charge 3.0.

Qualcomm mengklaim bahwa Quick Charge 3.0 dapat mengisi ulang baterai dua kali lipat lebih cepat Quick Charge 1.0 dan empat kali lebih gesit dari conventional charging. Teknologi dalam Quick Charge 3.0 bisa mengisi daro 0-80 persen daya hanya dalam waktu sekitar 35 menit saja. Waktu pengisian lebih cepat itu dicapai dengan menggunakan algoritma cerdas dan rentang tegangan pengisian yang lebih luas.

Selain itu, Quick Charge 3.0 juga diklaim lebih efisien daripada Quick Charge 2.0. Teknologi Quick Charge 2.0 kini memang sudah lazim ditemukan di banyak smartphone Android.

QuickCharge 3.0 akan kompatibel dengan semua jenis USB, termasuk USB ukuran standar, micro USB, USB baru Tipe-C, dan bahkan beberapa port pengisian khusus.

Quick Charge 3.0 akan ditanamkan pada prosesor generasi baru besutan Qualcomm, mulai dari Snapdragon 820, 620, 618, 617 dan 430.

Latest