Thursday, April 25, 2019
Home News Selain Smartphone, Smartfren Juga Andalkan Perangkat Mobile Wifi 4G

Selain Smartphone, Smartfren Juga Andalkan Perangkat Mobile Wifi 4G

Rrepoortase Jurnalis Selular.ID dari Korea Selatan

-

andromax m2pSeoul, Selular.ID – Smartphone memang menjadi andalan sebagai perangkat untuk mengakses 4G. Namun Smartfren merasa tidak cukup hanya mengandalkan smartphone saja.

Selain smartphone Andromax 4G, Smartfren juga menyediakan perangkat mobile wifi 4G agar pengguna bisa mengakses layanan 4G. Ini bagian dari strategi Smartfren untuk memikat pengguna agar tertarik mengakses layanan 4G.

Setidaknya ada tiga produk mobile wi-fi 4G yang dikeluarkan Smartfren, yaitu Andromax M2S, M2P dan M2Y. Smartfren menggandeng tiga vendor untuk pengadaan tiga produk mobile wi-fi 4G tersebut, yaitu LG Innotek, Huawei dan Haier.

Secara total, Smartfren memesan 800 ribu unit mobile wifi 4G kepada ketiga vendor tersebut. LG Innotek dan Haier masing-masing mendapat jatah 450 ribu unit, sedangkan 100 ribu unit sisanya diproduksi oleh Huawei.

Dibandingkan smartphone, harga Mobile Wifi memang jauh lebih murah. Yaitu berkisar Rp 500 ribuan. Meski dijual dengan harga relatif terjangkau, namun Smartfren masih membagi produk mobile wifi 4G-nya menurut segmentasi tertentu. Misalnya mobile wifi M2S buatan LG Innotek yang dijual dengan harga lebih mahal. “Untuk mobile wifi buatan LG memang dijual lebih mahal, karena menggunakan chipset Qualcomm dan juga karena faktor brand LG yang dinilai sudah ternama” ujar Roberto Saputra, Direktur Smartfren pada acara Smartfren Media Visit LG Innotek di Korea (5-8/10/2015).

Smartfren berharap , strategi produk mobile wi-fi ini bisa mengulang sukses penjualan dongle internet Smartfren pada tahun 2011. Saat itu Smartfren sukses menjual hingga 2 juta unit single.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest