Beranda Apps Facebook Tambahkan Doodle Untuk Menghias Foto

Facebook Tambahkan Doodle Untuk Menghias Foto

-

facebook-doodleJakarta, Selular.ID – Pecinta fotografi mobile, mungkin sudah akrab dengan fitur doodle, yakni kemampuan melukis di atas foto. Fungsi ini biasa disajikan oleh aplikasi foto, kemudian baru diunggah ke akun media sosial pemiliknya. Nah sekarang, Anda tidak memerlukan aplikasi ketiga lagi untuk meng-upload foto berdoodle ke Facebook.

Aplikasi mobile milik Mark Zuckerberg itu baru saja merilis update pekan ini untuk perangkat Android dan iOS. Salah satu kemampuan anyarnya adalah Doodle pada foto. Sebenarnya fungsi ini telah lama ada di aplikasi Messenger, dan baru sekarang diimpor ke aplikasi utama Facebook.

Seperti fungsi Doodle pada umumnya, fitur ini memungkinkan pengguna bukan hanya mengedit foto yang diunggah, tetapi juga untuk melukis di atasnya. Berbagai warna dan kemampuan dalam ilustrasi mulai tersedia pekan ini, bergabung dengan stiker, tag dan filter, yang sudah ada terlebih dahulu.

Langkah ini diambil Facebook dalam upaya menjaga agar pengunggah dan mereka yang suka berbagi foto, tetap berkutat di jaringan sosial mereka. Layaknya perusahaan yang dibeli beberapa bulan silam, Instagram, Facebook kini memiliki sejumlah filter untuk mengubah foto menjadi versi “vintage” atau dimodifikasi, bahkan setelah diunggah.

doodle-insideTools foto di Facebook mulai dari Tag, memungkinkan pengguna untuk terhubung ke pengguna lain melalui link, ketika ditag, mereka akan mendapatkan pemberitahuan. Tools Crop memungkinkan pengguna memangkas foto sesuai ukuran yang diinginkan, sementara Text memungkinkan pengguna menulis di foto. Dan Sticker, memungkinkan Anda menempatkan gambar pada foto.

facebook-doodlesSeperti yang kami sebutkan di atas, fungsi anyar Doodle, memungkinkan pengguna melukis (menulis dan menggambar) pada foto, melalui ponsel. Setelah dihias, foto original tidak bisa diakses oleh teman Anda. Foto yang tersimpan di smartphone dalam bentuk ori, tetapi mereka yang menyimpannya dari Facebook, akan memiliki versi doodle, versi berstiker, atau versi ber-teks, di foto tersebut.

Artikel Terbaru