spot_img
BerandaAppsCoca-Cola Bekali Ribuan Tim Sales-nya dengan Tablet dan e-Coaching

Coca-Cola Bekali Ribuan Tim Sales-nya dengan Tablet dan e-Coaching

-

microsoft cocacola

Jakarta, Selular.ID – Semakin lama, semakin banyak orang dan perusahaan menyadari adanya kebutuhan untuk bekerja di luar kantor. Berbekal smartphone atau tablet, siapa pun bisa mengerjakan jobdesk masing-masing tanpa perlu bersentuhan dengan meja kantor.

Pada akhir tahun 2015, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) akan memberdayakan 3.000 anggota tim sales-nya melalui akses pada e-Coaching. Aplikasi e-Coaching yang dikembangkan oleh CCAI bersama Microsoft Indonesia telah meningkatkan berbagai macam aspek usaha CCAI secara signifikan. Mulai dari visibilitas produk-produk CCAI di pasaran, peningkatan produktivitas tim sales, kedekatan dengan pelanggan (atau retailer), pengembangan karyawan, serta akurasi data.

“Aplikasi ini membantu memastikan ketersediaan dan menjaga kualitas produk di pasar, sehingga memungkinkan kami untuk memberikan layanan serta produk terbaik kepada pelanggan,” ujar Deborah Intan Nova, Human Resource & IT Director, Coca-Cola Amatil Indonesia, pada hari Kamis (8/10/2015) dalam konferensi pers yang digelar pada Microsoft TechDays 2015.

e-Coaching, dioperasikan di tablet Acer berbasis Windows 10 dan telah diimplementasikan sejak April 2015, menggantikan sistem kerja sebelumnya yang memerlukan lebih banyak waktu dan tenaga. Dalam sistem kerja sebelumnya, tim sales perlu mengumpulkan informasi mengenai retailer, seperti kondisi kulkas penyimpanan dan ketersediaan produk, dengan menggunakan pulpen serta kertas. Kemudian, mereka perlu memasukkan data ke database perusahaan secara manual setelah kembali ke kantor. e-Coaching meningkatkan akurasi data dan efisiensi karyawan karena dapat menghilangkan tahapan manual tersebut, dan secara bersamaan menyediakan informasi yang dapat ditindaklanjuti secara cepat untuk peningkatan kualitas retailer.

“(Tim sales) Cukup membawa tablet ketika melakukan kunjungan reguler ke retailer. Dengan begitu, mereka dapat memeriksa hasil kerja retailer, bekerjasama dengan retailer, dan menghabiskan lebih banyak waktu di tempat retailer karena semua data dapat dimasukkan langsung ke database CCAI melalui aplikasi e-Coaching,” jelas Debbie, sapaan akrabnya.

Saat ini, sebanyak 400 anggota tim sales CCAI telah menggunakan aplikasi e-Coaching untuk melakukan kunjungan harian ke retailer. Pengimplementasian secara keseluruhan diharapkan dapat selesai pada November 2015.

spot_img

Artikel Terbaru